Serahkan 19 Unit Alsintan, Bukti Bupati ASA Peduli Terhadap Petani

12/03/2020 | 20:37 WIB

Bagikan:
Serahkan 19 Unit Alsintan, Bukti Bupati ASA Peduli Terhadap Petani
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur. (Foto: Ancy)

 

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan 19 unit bantuan alat mesin pertanian berupa hand tractor kepada 19 kelompok tani untuk dua Kecamatan di Bumi Panrita Kitta, Kamis (3/12/2020).


Pertama prosesi penyerahan bantuan itu berlangsung di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur. Disana orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai menyerahkan delapan unit bantuan.


Mereka yang mendapat bantuan tersebut adalah Kelompok Tani Bisokeng 1 Desa Sanjai, Kelompok Tani Bakka Desa Pattalassang, Kelompok Tani Tongke-Tongke 1, Kelompok Tani Polehali Mandiri Desa Kampala.


Kemudian, Kelompok Tani Deceng Desa Salohe, Kelompok Tani Rompe Gadis Desa Biroro, Kelompok Kolasa 2 Desa Kampala, dan Kelompok Tani Ballakale Desa Aska Sinjai Selatan.


Sedangkan di Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 11 unit. 


Masing-masing kelompok tani itu adalah, Kelompok Tani Pattiroang Jaya Desa Pattongko, Kelompok Tani Masagena Desa Samaturue, Kelompok Tani Senang Hati II Desa Massaile, Kelompok Tani Ajuarae Desa Massaile, Kelompok Tani 

Setia Desa Pattongko, Kelompok Tani Mattoanging Desa Sukamaju.


Dan Kelompok Tani Sehati Kelurahan Mannanti, Kelompok Tani Karya Nyata Desa Samaturue, Kelompok Tani Batang Bua Desa Bua, Kelompok Tani Kariango Desa Pattongko, Kelompok Tani 

Karaeng Lohe Desa Era Baru.


Bupati ASA mengatakan, pada tahun ini beberapa bantuan yang digulirkan Pemerintah di sektor pertanian, baginya merupakan sebuah kesyukuran karena bantuan itu kini dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Khusunya bagi mereka para petani.


"Karenanya, saya harap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dalam mendorong produktifitas hasil pertanian. Selain itu agar bantuan alsintan ini agar dijaga dan dipelihara dengan baik, tidak dimonopoli yang pasti jangan dijual," imbuhnya.


Dikatakan ASA, pada tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat alokasi bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebanyak 50 unit hand tractor. Hal itu, tak lepas dari perhatian Pemkab Sinjai dalam menunjang kesejahteraan petani.


"Inshaa Allah bantuan-bantuan seperti ini kita harapkan dapat meningkat pada tahun depan, olehnya itu saya harap doa dan dukungan masyarakat sehingga apa yang diharapkan dimasa mendatang semuanya dapat terlaksana dengan baik," ujarnya


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI