TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dear Warga Sinjai, 3 Jenis Bansos Bakal Cair Bulan Ini

 Dear Warga Sinjai, 3 Jenis Bansos Bakal Cair Bulan Ini


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah telah meluncurkan tiga jenis bantuan sosial alias bansos sejak 4 Januari 2021. Tiga bansos tersebut adalah bansos program keluarga harapan (PKH), program kartu sembako, dan bansos tunai.


Rencananya, bansos yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Januari 2021 ini.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sinjai A. Muh. Idnan menuturkan, sesuai arahan Kemensos penyaluran bansos itu dibagi ke dalam tiga bantuan yang akan dilasurkan kepada masyarakat berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. 


Secara umum kata Idnan, untuk penerima Bansos adalah orang yang sesuai kriteria, yaitu orang tidak mampu dan warga yang terdampak COVID-19 seperti pedagang, buruh dan lain sebagainya. 


Berdasarkan penetapan jumlah kuota penerima bantuan sosial di Sinjai yang dilaksanakan oleh Kemensos yaitu BST sebanyak  5.519 keluarga penerima manfaat (KPM), program sembako 6.754 KPM dan 10.201 KPM. 


"Jadi semua yang menyangkut masalah bansos dari kementerian Sosial ini penyalurannya dilaksanakan di bulan Januari ini dan untuk BST penyalurannya sementara berjalan yang dilakukan oleh Kantor pos Sinjai," kata Idnan, Rabu (13/1/2021). 


Dia berharap bantuan ini bisa menjadi penopang dan menumbuhkan tingkat pendapatan serta ekonomi masyarakat secara keseluruhan. 


"Harapan yang kita inginkan dengan pemberian bantuan ini permasalah-permasalahan ekonomi  yang dihadapi masyarakat apalagi selama pandemi ini bisa teratasi," harapnya. (*)


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.