Bupati, Wabup Sinjai Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

2/01/2021 | 15:03 WIB

Bagikan:

 Bupati, Wabup Sinjai Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sinjai dimulai hari ini. Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang rencananya akan disuntik vaksin COVID-19, akhirnya dibatalkan lantaran tidak memenuhi syarat.


Penyuntikan perdana dilakukan di Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Senin (1/2/2021) pagi. Bupati ASA setelah melalui beberapa tahapan, dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi. 


Selain Bupati, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir setelah di screening juga tak memenuhi syarat untuk dilakukan penyuntikan vaksin.


Bupati ASA mengaku bahwa dirinya gagal divaksin setelah menjawab 16 pertanyaan yang diajukan oleh dokter. 


"Pertanyaan pertama yang langsung mengugurkan, itu karena saya telah terkonfirmasi positif Covid-19. Ini yang menyebabkan tidak lolos screening untuk mengikuti vaksinasi ini," ujarnya.


Walau sebenarnya, dia mengaku sangat menginginkan untuk menerima vaksinasi tersebut. Tetapi karena screening yang dilakukan menyatakan dirinya tidak layak untuk diberikan vaksin. 


"Sebenarnya ingin divaksin, tetapi karena tidak memenuhi syarat, ya kita ikuti petunjuk dari dokter,"  ucap ASA seraya memperlihatkan hasil yang menyatakan dirinya tidak memenuhi syarat untuk di vaksin.


Meski begitu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk divaksin. Sebab, menurut ASA vaksin ini telah melalui uji klinis oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).


"Bahkan pemberian vaksin ini juga telah diberikan kepada Presiden Jokowi. Insha Allah vaksin ini aman," kata ASA.


Pelaksanaan hari ini juga lanjut dia, membuktikan bahwa vaksin yang diberikan aman dan tidak ada masalah.


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI