Forkopimda Sinjai Kompak Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

2/01/2021 | 19:18 WIB

Bagikan:

 

Forkopimda Sinjai Kompak Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai telah divaksin CoronaVac pada Senin, (1/2/2021) pagi tadi di RSUD Sinjai.


Mereka adalah Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul.  Mereka yang ikut disuntik vaksin pertama mengaku tidak merasakan efek samping sama sekali.


"Alhamdulilah lolos screening untuk pelaksanaan Vaksin CoronaVac. Vaksinnya telah dimasukkan kedalam tubuh saya dan pada saat divaksin hanya terasa sedikit sakit, sakit biasalah," ucap Kajari Sinjai Ajie Prasetya.


Bahkan menurut dia, Vaksin CoronaVac benar-benar memberikan kekebalan tubuh serta tidak menimbulkan efek samping  bagi siapapun yang menggunakan vaksin tersebut.


"Perasaannya biasa saja dan senang karena telah divaksin, tentu ini mengedukasi bagi masyarakat untuk yakin terhadap vaksin. Semoga masyarakat juga dapat mengikuti program vaksinasi," tambahnya.


Dikatakan Ajie, bahwa masyarakat tak perlu ragu untuk divaksinasi, sebab hal itu salah satu cara  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih tengah mewabah.


Hal yang sama diuangkapkan Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan. Dia besyukur telah mendapat suntikan Vaksin Sinovac tahap pertama bersama dengan Forkopimda.


"Rasanya digigit semut, jadi tidak ada apa-apa, silahkan masyarakat untuk divaksin. Saya pikir itu lebih besar jarumnya saat kita mendonor darah," katanya. 


Orang nomor satu ditubuh Kepolisian Resor Sinjai itu juga, meminta kepada masyarakat agar tidak takut divaksin. Karena kata dia, program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kepada seluruh masyarakat tidak perlu takut vaksin, ini dijamin halal oleh MUI," imbuhnya.


Ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi juga disampaikan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul. Pihaknya bahkan mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah itu.


"Jadi masyarakat jangan takut lagi, ini sebagai contoh edukasi bahwa program ini sudah dicanangkan oleh pemerintah sehingga masyarakat tidak perlu mendengar berita-berita yang tidak benar," kata 

Ely Asyer.


Menurut dia, vaksinasi ini diadakan untuk membuat kesehatan serta kekebalan tubuh kita baik.


"Kami dari TNI sangat mendukung program vaksinasi ini," ucapnya. 


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI