PTSP Sinjai Diganjar Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik I

2/04/2021 | 13:30 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) salah satu dari sejumlah perangkat daerah yang mendapat penghargaan dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada Rabu (3/2/2021) kemarin.


Kepala Dinas PM PTSP, Lukman Dahlan mengatakan, anugerah penghargaan tersebut memang setiap tahun digelar Pemkab Sinjai untuk menilai kinerja pelayanan di semua perangkat daerah yang ada.


Di PTSP sendiri kata Lukman, dari aspek pemenuhan standar pelayanan, baik standar sarana dan prasarana maupun standar waktu, prosedur, semua syarat-syarat yang ditentukan peraturan perundang-undangan itu terimplementasi dengan baik.


Sehingga dengan adanya pengahargaan tersebut, tentu akan memberikan motivasi pada pihaknya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, layanan yang dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat.


"Penghargaan ini sudah kesekian kalinya diterima. Ini menunjukkan bahwa kami bisa mempertahankan penghargaan ini dan hampir tiap tahun menjadi yang terbaik," ujarnya.


Pihaknya lanjut Lukman, terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. Meski tak dipungkir dalam pelayanan yang diberikan  tentu ada kekurangan, tapi pihaknya berusaha menyempurnakan kekurangan tersebut.


"Mudah-mudahan di masa yang akan datang melalui survey kepuasan yang kami lakukan kami bisa mengetahui apa saja yang menjadi kelemahan-kelemahan kami dan apa saja yang sudah baik. Yang lemah akan kami tingkatkan dan perbaiki, dan yang sudah baik kita pertahankan," tandas mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai ini.


Penghargaan yang diberikan kepada perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik lingkup Pemkab Sinjai seperti yang menerapkan standar pelayanan minimal oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Dinkes Sinjai, dan

Dinas Pendidikan Sinjai. 


Selanjutnya kategori perangkat daerah yang tidak menerapkan standar pelayanan minimal diberikan diberikan kepada Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, terbaik dua Dinas Perhubungan Sinjai, dan terbaik tiga Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai. 


Kategori perangkat daerah sebagai pilot project penyelenggara pelayanan publik diraih DPMPTSP Sinjai, terbaik dua RSUD Sinjai dan terbaik tiga Disdukcapil Sinjai.


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI