TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peduli Pendidikan, Pemkab Sinjai Gelontorkan Rp2,8 Miliar Bantuan Seragam Sekolah

 


INSTINGJURNALIS.com - Kepedulian pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai, tak sekadar janji belaka. Memasuki tahun ketiga memimpin Sinjai, dunia pendidikan terus menjadi perhatian khusus.


Bantuan seragam sekolah gratis misalnya, pada tahun ini Dinas Pendidikan kembali mengalokasikan anggaran 


Menurut Kepala Dinas Pendidikan, melalui Kasubag Program Dinas Pendidikan Sinjai Muh. Adli Arifin, tahun ini Dinas Pendidikan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,8 Miliar lebih untuk pengadaan bantuan seragam sekolah.


"Kita sudah siapkan anggaran Rp2,8 Miliar lebih, itu disesuaikan dengan data siswa baru atau penerimaan siswa baru untuk tahun akademik 2021/2022," kata Adli, Kamis (4/3/2021)


Tidak hanya memberikan bukti terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat, kata Adli tapi Pemkab Sinjai juga berkomitmen untuk memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) dalam hal ini penjahit lokal di Sinjai, untuk pembuatan seragam sekolah.


"Tetap di tender, dan akan bekerjasama dengan UKM di Sinjai, artinya tetap memberdayakan UKM di Sinjai dalam pembuatan seragam sekolah program pak Bupati," ujarnya.


Program bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru dijenjang Sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) ini berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.


Selain bantuan seragam sekolah, Adli membeberkan program bantuan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi juga tetap berlanjut di tahun 2021.


Program pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan taqwa sesuai misi Pemkab Sinjai. (*)


Laporan: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.