Salurkan 800 Paket Ikan di Bone, BKIPM Berharap Peningkatan Gizi Masyarakat

4/28/2021 | 18:29 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2020, Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Makassar, menyalurkan 800 paket bantuan ikan di Kabupaten Bone, Selasa (27/4/2021).


Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial BKIPM terhadap masyarakat kurang mampu. Paket bantuan ikan sehat yang disalurkan tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan protein ikan sehat dan bermutu sekaligus membangkitkan ekonomi karena ikan yang disalurkan berasal dari produk lokal.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Baharuddin menyambut baik kegiatan Bulan Mutu Karantina yang dilaksanakan oleh Kepala Balai Besar KIPM Makassar. 


Penyaluran bantuan ikan dilaksanakan di Rumah Aspirasi Andi Akmal Pasluddin, salah seorang anggota Komisi IV DPR-RI Dapil II Sulawesi Selatan, menuturkan sektor perikanan dan pertanian merupakan ujung tombak perekonomian yang terbukti mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. 


"Untuk itu penguatan kelembagaan melalui alokasi anggaran perlu ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan program kementerian," kata Akmal Pasluddin. 


"Selain itu sinergi antar lembaga mutlak diperlukan untuk menjamin sistem perkarantinaan ikan serta mutu dan keamanan hasil perikanan dari hulu hingga hilir dengan baik," tanbahnya.


Kegiatan penyaluran bantuan ikan ini juga dihadiri Kepala Pusat Karantina Ikan BKIPM, Riza Priyatna. Dia

berharap agar bantuan ikan ini dapat mengatasi permasalahan stunting di Indonesia. 


"Semoga kegiatan ini sebagai amal ibadah di bulan penuh berkah ini," singkatnya. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI