Bupati ASA Dukung Penuh Program Askab PSSI Lakukan Pembinaan Persepakbolaan

6/22/2021 | 18:43 WIB

Bagikan:

 

Bupati ASA Dukung Penuh Program Askab PSSI Lakukan Pembinaan   Persepakbolaan

INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sinjai menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Selasa (22/6/2021).


Pertemuan yang berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan, dalam kesempatan itu, Ketua Askab Sinjai, Hermansyah melaporkan program Askab PSSI terkait pembinaan serta pengembangan persepakbolaan di Bumi Panrita Kitta.


"Kami bersilaturahmi dengan Bapak Bupati. Sekaligus melaporkan persiapan keikutsertaan Askap pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang. Dimana untuk Porprov nantinya hanya delapan tim yang berlaga di Sinjai, termasuk tuan rumah," ujarnya.


Sekaitan dengan persiapan Porprov, Hermansyah mengaku, telah melakukan persiapan sejak Januari. Pihaknya akan terus mempermatang lagi dari segi fisik, tentu kata dia, dengan melakukan koordinasi dengan pelatih dengan metode uji tanding keluar sebagai uji mental pemain.


"Insha Allah pemain-pemain Porprov ini akan kami jadikan pemain untuk ikut di liga tiga yang rencananya akan berlangsung pada bulan Juli. Tentu ini akan menjadi pengalaman besar bagi pemain kita," kata Hermansyah.


Memang dikatakan Hermansyah bahwa, Bupati ASA berharap agar mereka (pemain) terus diberikan pelatihan dalam menguji mental mereka.


"Pak Bupati berharap, agar dijadikan sebagai tempat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sekaligus mempermatang mentalnya,  sehingga dengan liga tiga ini nantinya ajang untuk mempermatang persiapan Askab dalam Porprov," imbuhnya.


Selain itu, Hermansyah mengungkap kesiapan Askab untuk mengikutkan pemainnya dalam Piala Soeratin. Dengan begitu para pemain akan terlatih dan akan menjadi bibit-bibit persiapan masa depan Askab PSSI.


"Yang pasti bahwa Pak Bupati siap memberikan support dan dukungan dari pada langkah-langkah Askab Sinjai," kata Hermansyah.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merespon baik rencana program pembinaan Askab PSSI itu. Karenya, ASA berharap, agar tidak hanya taktik dan fisik, kesiapan mental juga perlu diperhatikan para pemain.


"Latihan pun harus digiatkan. Termasuk juga membangun aspek mental dan psikologis para pemain. Para pemain harus dibiasakan bekerja keras dalam latihan," kata ASA.


Usai menerima Askab PSSI, Bupati ASA juga menerima silaturahmi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gasali, dan Komunitas Car's Cyber Speed.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI