Ketua DPRD Apresiasi Donor Darah PMI Sinjai

6/14/2021 | 17:41 WIB

Bagikan:

 Ketua DPRD Apresiasi Donor Darah PMI Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal hadir dalam kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day), Senin (14/6/2021).


Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, yang diikuti para Pejabat dan ASN Lingkup Pemkab Sinjai, Forkopimda, Pengurus dan relawan PMI serta masyarakat umum.


Meski tidak mendonorkan darah karena tidak memenuhi syarat usai mengikuti skrining, kegiatan ini cukup diapresiasi Lukman H Arsal karena menurutnya hal ini sebagai bentuk kegiatan yang bersifat positif.


Diakui Lukman H Arsal bahwa di Kabupaten Sinjai masih minim persediaan darah bagi yang membutuhkan.


"Terkadang RSUD masih mencari pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, itu artinya tidak ada keseimbangan terhadap penyediaan darah," katanya.


Olehnya itu, Lukman H Arsal mengharapkan kedepan kegiatan aksi donor darah ini dapat dilaksanakan secara berkala dengan menyentuh elemen lainnya.


"Kita berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan akan ada lagi kegiatan seperti ini sehingga kita dapat menyentuh pendonor darah lainnya yang bersedia mendonorkan darahnya, hal ini juga bersifat kegiatan kemanusiaan," harapnya.


Sebelumnya, PMI Cabang Sinjai juga mengadakan apel bersama yang dipimpin oleh Ketua PMI Cabang Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto selaku pembina apel dan dihadiri oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin,  para pengurus PMI Sinjai,  anggota PMR,  para Korps Sukarela (KSR) serta para relawan PMI.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI