Sinjai Masuk Nominasi 25 Besar Nasional Pelayanan PTSP

6/30/2021 | 20:26 WIB

Bagikan:

 

Sinjai Masuk Nominasi 25 Besar Nasional Pelayanan PTSP

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.


Kali ini, kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai yang masuk dalam nominasi kinerja terbaik tingkat nasional atau masuk dalam 25 besar se-Indonesia.


Atas raihan itu, Bupati ASA didampingi Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan memaparkan capaian indikator kinerja yang telah dilakukan untuk masyarakat Sinjai kepada Kementerian terkait melalui sambungan via Video Conference (Vidcon) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (30/6/2021) 


"Alhamdulillah kita mendapat kehormatan menjadi salah satu kabupaten 25 besar berkinerja sangat baik di Indonesia dan saya bersama pak Bupati sudah memaparkan apa yang telah kita laksanakan di Sinjai", ungkap Lukman Dahlan. 


Menurut Lukman, raihan ini merupakan suatu kebanggan karena dengan keberhasilan ini memberikan semangat untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan, untuk lebih memberikan kepuasan bagi masyarakat Sinjai. 


Terdapat dua indikator dalam penilaian kinerja ini, seperti regulasi yang diterbitkan dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha. 


"Kalau kinerja PTSP itu 70 persen dari nilai yang ada, dan 30 persen sisanya seperti apa dorongan pak Bupati untuk percepatan proses berusaha di Sinjai", tambahnya. 


Bupati ASA menegaskan, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan maksimal dalam percepatan izin berusaha di Kabupaten Sinjai agar bisa berjalan baik sesuai dengan arahan pemerintah pusat. 


Caranya, dengan mendukung seluruh kebijakan yang ada atau yang diterbitkan pemerintah pusat. Tidak hanya itu, juga menyiapkan sarana dan prasarana pendukung melalui instansi terkait. 


"Mudah mudahan dengan fasilitas-fasilitas yang kami sediakan warga Sinjai yang ingin mengurus izin dapat lebih cepat dan lebih mudah", harapnya. (*)


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI