Hadiri Peresmian Masjid Wahdah Islamiyah, Bupati ASA Sumbang Dana Pembangunan Pusdiklat Da'i

7/25/2021 | 16:39 WIB

Bagikan:

 Hadiri Peresmian Masjid Wahdah Islamiyah, Bupati ASA Sumbang Dana Pembangunan Pusdiklat Da'i

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri peresmian Masjid Ali Bin Hamad Al Thalib di Markas DPD Wahdah Islamiyah Sinjai, jalan Poros Sinjai-Kajang Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur, Ahad (25/7/2021).


Selain meresmikan pemanfataan masjid, Bupati ASA juga melakukan peletakan batu pertama Gedung Pusdiklat Da'i dan Murabbi yang juga dinisiasi oleh DPD Wahdah Islamiyah Sinjai. 


Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sinjai Muh. Saleh Kurdi menyampaikan bahwa dalam kompleks ini, selain masjid yang telah selesai dibangun,  juga akan dibangun gedung Pusdiklat Da'i dan Murabbi. 


"Kami di Wahdah Islamiyah fokus pada pembinaan dan pengajaran Islam sehingga pembangunan Pusdiklat ini sangat penting apalagi problematika umat dan bangsa saat ini adalah masih minimnya pengetahuan ajaran islam sehingga belum diaplikasikan dengan baik, " jelasnya. 


Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada donatur Yayasan Imam Syafi'i dan lebih khusus kepada Pemkab Sinjai yang memberikan dukungan dengan kehadirannya untuk meresmikan pemanfaatan Masjid sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Pusdiklat Da'i dan Murabbi. 


Bupati ASA dalam sambutannya mengaku bersyukur dan bangga bisa menghadiri peresmian Masjid tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pengurus Wahdah Islamiyah. 


Menurutnya keberadaan masjid sekaligus rencana pembangunan Pusdiklat Da'i ini telah membantu program Pemerintah Daerah di bidang keagamaan khusunya dalam melahirkan Sumber Daya Manusia yang religius. 


"Kami dari Pemda tentu sangat mendukung apa yang digagas oleh Wahdah Islamiyah Sinjai, apalagi kami juga punya berbagai program unggulan dibidang keagamaan seperti melahirkan hafiz disetiap desa. Kami harap program ini dapat didukung khususnya Wahdah Islamiyah agar bisa berjalan lancar dan mencapai sasaran," kata Bupati ASA. 


Lebih lanjut dikatakan bahwa, jika gedung ini telah selesai dibangun maka tidak menutup kemungkinan program keagamaan Pemkab yang dilaksanakan diberbagai pesantren juga bisa dilaksanakan di Markas Wahdah Islamiyah sehingga program hafiz dan pelatihan Da'i dapat disinergikan. 


Sebagai bentuk dukungannya,  Bupati ASA secara pribadi memberikan sumbangan dana untuk pembangunan Pusdiklat Da'i dan Murabbi. 


Dalam peresmian ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Imam Syafi'i ustadz H. Uswanto,  Camat Sinjai Timur,  Akbar serta unsur tripika Kecamatan Sinjai Timur.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI