Mantap! Siswa SDN 84 Sinjai Lolos ke Grand Final Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

7/15/2021 | 21:04 WIB

Bagikan:
Mantap! Siswa SDN 84 Sinjai Lolos ke Grand Final Lomba Bercerita Tingkat Provinsi


INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang siswi asal SDN 84 Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, Khurny Zaujatinnisa, yang mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba bercerita/bertutur tingkat Provinsi Sulsel masuk enam besar alias grand final.


Hal itu berdasarkan keputusan dewan juri setelah menuntaskan penampilan peserta dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.


Peserta asa Sinjai dari hasil rekapitulasi nilai tim juri lomba bertutur yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel secara virtual berhasil lolos bersama beberapa Kabupaten/Kota. Diantarnya, Kabupaten Luwu Timur, Kota Palopo, Takalar, Makassar dan Toraja Utara.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur membenarkan hal itu. Pihaknya kata dia, baru saja menerima informasi hasil pengumuman dari tim juri lomba bertutur tersebut.


"Alhamdulillah peserta kita, Khurny Zaujatinnisa, yang tampil siang tadi secara virtual masuk grand final," ungkap Mansyur, Kamis (15/7/2021) malam.


Menurut dia, apa yang ditunjukkan siswi asal SDN 84 Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur itu merupakan prestasi yang harus diapresiasi. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberi support pada ajang lomba ini.


"Kepada ananda Khurny teruslah belajar dan terus asa kemampuan yang dimiliki saat ini. Insha Allah kita sama-sama mendokan agar bisa lolos ke tingkat nasional," ucap Mansyur.


Saat ini tambah Mansyur, pihaknya sedang menunggu jadwal dari panitia lomba untuk penampilan selanjutnya.


"Kami menunggu informasi pelaksanaan berikutnya karena akan dilaksanakan secara tatap muka langsung di Makassar," pungkasnya.


Sekedar diketahui, Khurny yang saat ini duduk dibangku kelas lima SD itu membawakan cerita "I cella Taddampalie" yang merupakan Raja Bulo Bulo ke 20. Dia memang tampil memukau dan percaya diri.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI