Pemkab Sinjai Ikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi

7/19/2021 | 14:14 WIB

Bagikan:

 

Pemkab Sinjai Ikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti launching Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine "Hallo Dokter" yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (19/7/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual, itu diikuti Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik serta pimpinan Forkopimda dari Media Center Covid-19.


Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa, pemerintah saat ini tengah mengejar target-target vaksinasi yang telah didrop di Kabupaten/Kota. Pemprov akan melakukan monitoring atau kontrol setiap harinya.


"Provinsi juga akan turun langsung membuat tempat-tempat vaksinasi yang secara permanen,

sehingga masyarakat yang mungkin tidak terdaftar dibeberapa tempat semua bisa tercover," ungkap ASS akronim Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya.


Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Polri yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan vaksinasi Covid-19.


"Makanya kita lauching kebut vaksin ini karena sudah banyak kelompok-kelompok masyarakat maupun pengusaha yang siap untuk menyiapkan gerai-gerai dan logistik, mereka akan bekerja sama dengan provinsi hanya tinggal menunggu vaksin," pungkasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyambut baik program yang diluncurkan oleh Pemprov Sulsel.


"Kita akan mengikuti. Cuman yang menjadi persolan adalah keterbatasan vaksin, untuk hari ini berdasarkan laporan dari Dinkes hanya tinggal 110 dosis," ujarnya.


Oleh karena itu, Kartini berharap Pemprov Sulsel bisa mensuplay sehingga tidak kekurangan dosis vaksin. 


"Memang hal ini menjadi faktor kendala bagi beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel, setelah mendengar pemaparan tadi. Kalau kita di Sinjai Pak Dandim, Pak Kapolres sudah siap semua memback up pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi," kata Kartini.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI