Divaksin Dosis Kedua, Bupati ASA Bilang Begini

8/10/2021 | 22:40 WIB

Bagikan:

 

Divaksin Dosis Kedua, Bupati ASA Bilang Begini

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dosis kedua ini juga diikuti sang isteri tercinta yang juga ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto di Rujab Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (10/8/2021) sore.


Penyuntikan vaksin yang kedua kalinya tersebut merupakan tahapan yang dilakukan setelah penyuntikan dosis pertama pada rentang waktu 28 hari yang lalu dan kembali dinyatakan bersyarat pada skirining kesehatan.


Bupati ASA mengungkapkan, vaksinasi dosis yang kedua ini tak jauh berbeda dengan yang pertama. Ia mengaku tidak merasakan efek apapun setelah menjalani vaksinasi tahap kedua tersebut, hal itu semakin membuktikan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.


"Alhamdulillah, saya beserta isteri dan teman-teman di rujab telah di vaksin kedua. Rasanya biasa-biasa, hanya seperti disuntik biasa, tidak ada efek samping apapun," ungkap Bupati ASA didampingi Direktur RSUD Sinjai, dr Kahar Anies dan Kasi Humas Pemkab Sinjai, Iswan Ahmad.


Melalui kesempatan ini, Bupati ASA mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan vaksin di tempat atau fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga tercapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity.


"Saat ini kita di Sinjai ada penambahan jumlah dosis vaksin, mudah-mudahan masyarakat kita dalam waktu singkat bisa mencapai target Herd Imunity," harapnya.


Kepada masyarakat yang telah menjalani program vaksinasi, Bupati ASA berpesan agar semakin mantap menjalankan aktivitas, selain itu juga tetap menjalankan protokol kesehatan, agar upaya pengendalian Covid-19 bisa semakin maksimal.


"Jadi tidak ada alasan untuk kita tidak melindungi diri dengan menggunakan vaksin ini karena dengan vaksin ini tidak hanya melindungi diri, tapi insya Allah melindungi keluarga, sahabat dan orang-orang yang kita cintai", jelasnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI