Jalan Penghubung Soppeng-Sidrap Diresmikan, Segini Total Anggarannya

8/26/2021 | 00:16 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan meresmikan pembangunan ruas jalan Soppeng-Sidrap tahap ketiga yang baru saja selesai dikerjakan sepanjang 7,3 km dengan anggaran sebesar Rp33 miliar.


Ruas ini menjadi akses jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Sidrap. Pembangunan jalan dimulai tahun 2019 dengan penanganan sepanjang 5,9 km senilai Rp34 miliar. Selanjutnya tahun 2020 sepanjang 3,1 km senilai Rp14,3 miliar, dan tahun ini sepanjang 7,3 km dengan nilai Rp33 miliar.


Untuk menuntaskan jalan ini, direncanakan berlanjut di tahun 2022 sekitar dua km dengan anggaran Rp13 miliar. Secara keseluruhan, untuk total penanganan sepanjang 18,3 km, Pemprov Sulsel mengucurkan anggaran Rp94,3 miliar.


"Alhamdulillah, hari ini kita sudah resmikan dan sudah bisa dilalui masyarakat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada acara peresmian beberapa hari lalu. 


"Dulu kita pernah lewat ke sini, kondisinya rusak. Alhamdulillah, hari ini jalanan beraspal sudah bisa dinikmati masyarakat," katanya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI