TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sampaikan Program Kegiatan, Masata Sinjai Temui Bupati ASA

 Sampaikan Program Kegiatan, Masata Sinjai Temui Bupati ASA

INSTINGJURNALIS.com - Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Sinjai yang diketuai oleh Andi Ridwan D. A. P Asapa menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (18/8/2021) siang


Wakil Ketua DPC Masata Sinjai Andi Yusriadi Justar mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, memperkenalkan kepengurusan organisasi DPC Masata Sinjai serta menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan kedepan. 


"Alhamdulillah kami bersilaturahmi dengan Bapak Bupati selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan DPC Masata juga membahas terkait program kami dalam rangka menggairahkan kembali kepariwisataan di masa pandemi ini," ujarnya. 


Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada masyarakat kelompok wisata (pokdawis) yang ada di setiap desa serta menghidupkan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).


"Kedepan kami akan menggelar event secara rutin dengan melibatlan kelompok sadar wisata serta memberikan pelatihan seperti pembuatan cinderamata dan sebagainya," jelasnya. 


Sementara itu Bupati ASA menyambut positif berbagai program yang akan dilakukan oleh DPC Masata Sinjai serta siap berkolaborasi dalam rangka menumbuhkan sektor pariwisata di Sinjai. 


"Kami dari Pemda menyambut baik program yang akan dilaksanakan kedepan dan tentu kami siap mensuport. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat semakin sadar akan wisata yang ada di daerahnya sendiri sehingga dapat mengelolanya dengan baik," tuturnya.


Bupati ASA juga mengharapkan dengan kehadiran DPC Masata dapat memberikan pembinaan dan masukan kepada masyarakat khususnya yang masuk dalam desa wisata sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.


"Potensi wisata di Sinjai ini cukup banyak seperti obyek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke, Tahura, Air Terjun Kembar Barambang dan wisata lainnya yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh Masata untuk bagaimana agar tempat wisata ini lebih menarik lagi dan dikenal secara luas,” terangnya.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.