Diskriminasi Terapkan Prokes, Pemkab Bulukumba Didemo

9/15/2021 | 18:12 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Rabu (15/09/2021), mereka menuntut pemerintah untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan. 


Jendral Lapangan Ahmad Azisul Furqan, mengatakan Pemerintah Bulukumba semestinya konsisten dalam menerapkan kebijakan protokol kesehatan (protkes) dengan adanya wahana pasar malam, tentu akan memperpanjang rantai penyebaran virus covid-19.


Seperti yang terjadi di wahana pasar malam yang bertempat di Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba yang akhir pekan ini menuai sorotan dari berbagai kalangan. Pasalnya, wahana tersebut mengakibatkan kerumunan dan tak menjaga jarak.


"Kalau pun kondisi bulukumba sudah posisi aman covid 19 lebih baik normalisasikan saja,

Jangan ada diskriminasi soal prokes, pemkab harusnya konsisten dalam penerapan Prokes yang ketat tidak boleh diam apalagi seakan akan pura-pura tak melihat," katanya, Rabu(15/09/2021).


Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal mengatakan, selama itu melanggar prokes maka tak ada alasan untuk tidak dibiarkan, Selain itu ia berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa itu. 


"Kami terima dengan baik aspirasi tersebut dan memberikan surat rekomendasi untuk di ajukan ke pemerintah daerah, Kami akan tindaklanjuti aspirasi aksi tadi dengan memantau langsung pelaksanaan di lapangan wahana pasar malam," kuncinya. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI