Legislator Bulukumba dan Bone Ungkap Program Beasiswa Berprestasi Seperti di Sinjai Terkendala Anggaran

9/30/2021 | 16:16 WIB

Bagikan:

 

Legislator Bulukumba dan Bone Ungkap Program Beasiswa Berprestasi Seperti di Sinjai Terkendala Anggaran
Anggota DPRD Bulukumba Komisi D Andi Soraya

INSTINGJURNALIS.com - Keinginan mahasiswa di Kabupaten Bulukumba dan Bone untuk mendapat beasiswa berprestasi dari Pemkab belum sepenuhnya terjawab. 


Pasalnya, dua Kabupaten tersebut menyebut terkendala anggaran sehingga program beasiswa berprestasi seperti di Sinjai tidak berjalan.


Hal tersebut diakui Anggota DPRD Bulukumba Komisi D Andi Soraya, dimana lrogram Beasiswa di daerahnya tidak berjalan karena anggaran ABPD di recofusing.


“Saya sampaikan ini sebagai tanggapan, artinya kami mendukung program ini. Dan diefektifkan program ini sebaik-baiknya, agar adik-adik mahasiswa yang berprestasi bisa menikmatinya," katanya. 


"Masih banyak yang sudah ikut seleksi dan dinyatakan berprestasi namun karena quota dan kemampuan anggaran yang terbatas sehingga tidak terjangkau. Kami harap kedepan dimaksimalkan support anggaran untuk program ini," tambah  Soraya.


Sama dengan Ketua Komisi IV DPRD Bone Andi Riyad Baso Padjalangi mengatakan pihaknya pernah merencanakan namun selalu gagal dikarenakan tidak ada  acuan yang jelas. 


"Dua kali kami dorong di banggar tapi selalu tertolak karna kami tidak mempunyai regulasi yang jelas, dengan menggunakan dana hibah seperti Kabupaten Sinjai, Untuk Bone Sudah Tidak bisa ditahun ini" katanya, Senin, (27/09/2021) 


Sekedar diketahui, Program Beasiswa berpresatasi di kabupaten Bulukumba sempat berjalan pada Tahun 2019 namun Pada Tahun 2020 dan 2021 Tidak berjalan di karenakan Anggaran di APBD recofusing


Di Kabupaten Sinjai Program tersebut sudah berajalan bertahun Tahun bahkan ditengah pandemi. Sementara untuk di Kabupaten Bone belum pernah berjalan karena terkendala anggaran dan regulasi. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI