TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengamat Sebut Bupati Sinjai Semakin Dibully, Semakin Kuat

 Pengamat Sebut Bupati Sinjai Semakin Dibully, Semakin Kuat

INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang pengamat sosial politik Bosowasi Muh. Sudri, S.sos menyebut, suhu politik di Kabupaten Sinjai mulai menampak, meski perhelatan pesta demokrasi terbilang masih lama.


Sudri menganggap, adanya upayah serangan integritas politik terhadap Andi Seto Asapa (ASA) mulai massif. 


ASA yang saat ini menjabat Bupati Sinjai mendapat berbagai cobaan politik, baik secara legitimasi baikpun serangan sejumlah issu kasus gratifikasi.


Namun hal itu hanya akan membuat kuat sosok Bupati sinjai saat ini, bagaimana tidak menurut Sudri, jika issu hukum yang terus digunakan sebagai serangan terhadap Bupati Sinjai itu jelas rananya. Pasalnya sulit dibuktikan. 


"Perlu diketahui bahwa masyarakat sekarang sudah cerdas menilai atau menfilter issu, apalagi soal diwilayah jabatan politik, dengan serangan berbagai penjuru terhadap Bupati Sinjai, baik secara manual atau media, itu hanya akan membuatnya besar dan lebih tangguh, karena jika soal serangan issu hukum itu harus dengan pembuktian secara yuridis, dan itu hanya akan menjadi bias," ungkapnya.


Bahkan dikatakan Sudri, Bupati yang satu ini semakin melejit namanya, meski dihajar dari semua sudut, tidak hanya popularitasnya, tapi elektabilitasnya justru naik.


Pertama, menurut Sudri Andi Seto Asapa selalu dibully, terus dicari kesalahannya, tuduhan tak pernah ada henti-hentinya. Mulai korupsi hingga gratifikasi, karena tak terbukti, ini mendatangkan semakin simpati publik ke Andi Seto.


"Tuduhan yang tak terbukti, apalagi itu bertubi-tubi, justru menjadi poin positif yang secara politik, itu sangat menguntungkan bagi  popularitas makin tinggi, begitu juga dengan simpati publik, apalagi dengan sejumlah janji politiknya sekarang sudah dirasakan dampak positifnya terhadap masyarakat dan semua terealisasi," ungkapnya.


Kedua, kata Sudri Andi Seto tipe pemimpin yang tenang dan tepat mengambil sikap ketika dikritik, terhadap berbagai tuduhan baik melalui medsos atau manual  Prinsipnya “Dicaci tidak tumbang, dipuji tidak terbang”


"Ini mampu menghipnotis simpati publik. Sebab, Bupati Sinjai melakukannya secara normal sehingga berjalan secara alami," ujarnya.


Menurut, Sudri Andi Seto menampakkan dirinya selaku seorang pemimpin bukan dituntut kemampuannya untuk membangun infrastruktur, tetapi juga diharapkan mampu mewariskan mentalitas bernegara yang sehat. 


Ketiga, Andi Seto konsisten bekerja setiap pekerjaan akan diukur hasilnya, ada sejumlah janji politik perlu dilihat sama-sama apa sudah dituntaskan, pengelolaan anggaran, layanan kesehatan dan pendidikan serta peningkatan ekonomi kerakyatan serta membuka lapangan kerja baru semua terealisasikan serta keamanan dan kenyamanan hidup di Sinjai Semua faktor harus dilihat.


(*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.