PMII dan IMM Bulukumba Idamkan Program Peduli Pendidikan Seperti di Sinjai

9/22/2021 | 15:19 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Kebijakan Pemerintah Kabupaten Sinjai membuat program beasiswa untuk mahasiswa dan siswa berprestasi mendapat apresiasi positif dari sejumlah organisasi kepemudaan. Tak hanya dari Mahasiswa dari Kabupaten Bone yang tergabung dalam organisasi PMII, HMI dan IMM. 


Program beasiswa untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan setiap tahun itu juga mendapat apresiasi dari mahasiswa asal Bulukumba. Mereka yang tergabung dalam organisasi PMII dan IMM Cabang Bulukumba mengharapkan pemerintah setempat juga menerapkan beasiswa untuk mahasiswa. 


Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucurkan anggaran sebesar Rp 600  tahun 2021. Anggaran itu dialokasikan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai bentuk kepedulian daerah terhadap pendidikan dengan beasiswa berprestasi. Program itu merupakan program lanjutan dari tahun ke tahun hasil komitmen Andi Seto Asapa selaku Bupati Sinjai.


Para aktivis tersebut mengaku apa yang dilakukan Bupati Sinjai andi Seto Asapa merupakan bentuk kebijakan yang peduli pendidikan dan peduli warganya.


Seperti disampaikan, Ketua Cabang IMM Cabang Bulukumba, Sunarti menilai, kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Sinjai perlu diapresiasi dalam membantu dan menumbuh kembangkan kualitas pendidikan di daerahnya. 


Kata dia, hal tersebut sepatutnya menjadi contoh bagi Pemda yang lain terkhusus di Kabupaten Bulukumba. Semoga mampu menghadirkan kebijakan yang solutif terhadap dunia pendidikan, Tersedianya pelayanan yang baik terhadap penyelenggaraan pendidikan. 


"Paling penting di Bulukumba masih banyak keluarga yang belum mampu mengatasi persoalan ketidakmampuan dari segi materi untuk menempuh kelas pendidikan, pemerintah harus mampu melahirkan kebijakan langkah konkret untuk mereka," kata Sunarti kepada Wartawan, Rabu (22/09/2021). 


Senada yang dikatakan Ketua Cabang PMII Bulukumba, Andi Chaidir Alif, menuturkan program yang dicanangkan kabupaten tetangga sangat menarik karena biasanya pemerintah hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tanpa memperhatikan bagaimana membangun pendidikan yang layak. 


Padahal, sektor pendidikan termasuk hal vital yang harus diperhatikan pemerintah. Sebab dengan pendidikan yang baik maka SDM yang baik akan hadir untuk memajukan daerah.

 

"Harusnya Pemerintah Daerah punya inisiatif untuk memajukan Pendidikan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak merasakan manfaat pendidikan," tuturnya. 


Sekedar diketahui, Kabupaten Sinjai telah lama menerapkan program Beasiswa untuk Siswa dan Mahasiswa berprestasi, Selain itu juga masih ada program Seragam Sekolah gratis 5 Tahun untuk Siswa yang telah berjalan beberapa tahun. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI