Premium Resmi Tidak Dijual di Bone, Pemerintah Alihkan Subsidi ke Pertalite?

9/28/2021 | 16:53 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Bahan Bakar Minyak (BBM ) jenis Premuim (Bensin) dengan oktan 88 secara resmi sudah tidak dijual lagi kabupaten Bone, Sulawesi-Selatan, sejak tiga hari kemarin. 


Dari pantau instingjurnalis.com di beberapa SPBU yang ada di Kabupaten Bone bahwa tidak satupun pertamina menjual BBM jenis premium (Bensin).


"Bensin secara resmi sudah tidak di edarkan atau dihapuskan oleh pemerintah sulawesi selatan sejak 3 hari yang lalu," kata Irfan, Penanggung Jawab SPBU Lapawawoi, Selasa (28/09/2021).


Dia menambahkan bahwa sebagai gantinya Pertalite akan di subsidikan oleh pemerintah.


"BBM Premium (bensin) subsidinya diganti Oleh Pertalite, dan sekarang ini ada diskon harga dari pemerintah 1.000 rupiah per liternya dari Rp.7.850 ke Rp 6.850 yang hanya diperuntukkan oleh kendaraan roda dua dan roda tiga yang berlaku seSulawesi-selatan" tambahnya.


Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan MR Karliansah menyebut PT Pertamina (Persero) akan menghapus bensin jenis Premium pada 2021.


Rencana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium itu disebut sejalan dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 20 Tahun 2017 mengenai batasan Research Octane Number (RON).

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI