Pesan dan Harapan Andi Seto kepada Pelajar-Generasi Muda di Kabupaten Sinjai

10/14/2021 | 19:24 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Punya teman buat seru-seruan memang sebuah hal yang menyenangkan. Apalagi kalau mereka juga bikin lingkungan pergaulan kamu sehari-hari jadi positif. Teman-teman berkualitas ini tentu bagus untuk membantumu menjadi pribadi yang sukses. 


Kita boleh berteman dengan siapa saja kalau hanya sekedar untuk bergaul. Akan tetapi, pilihlah satu atau dua teman yang bisa menunjang masa depanmu kelak. Selain harus jeli dalam memilih teman, satu hal yang juga sangat penting adalah hindari mereka yang mempunyai perilaku negatif demi kesenangan sesaat. 


Berbagai upaya pun terus dilakukan oleh orang dekat, baik itu orang tua, keluarga, kerabat jauh atau bahkan pemerintah juga menekankan pentingnya lingkungan dalam menentukan masa depan. 


Tak terkecuali Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa selaku pemimpin juga mengharapkan generasi milenial agar berhati-hati dalam memilih teman karena pergaulan memiliki peranan penting dalam menentukan arah masa depan seseorang.


“Bergaul itu sangatlah penting dan bisa menghidupkan dampak sosial yang baik namun pergaulan yang baik diharapkan dapat menghindarkan pelajar dari segala pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan seperti penyalahgunaan narkoba, serta judi online yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat,” kata Andi Seto saat berbincang dengan sejumlah jurnalis di rumah jabatannya. 


Selain pentingnya pergaulan, nilai-nilai agama juga perlu ditanamkan sejak dini sebagai penunjang kecerdasan spiritual siswa, agar menjadi pondasi kokoh di kehidupan di tengah era globalisasi saat ini


Nilai-nilai agama ini sangat penting guna membentuk karakter siswa yang memiliki  disiplin, dan berakhlak serta bertanggung jawab.


"Selain geneasi muda juga pelajar adalah harapan bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin dalam memajukan bangsa dan tugas kita sebagai pemerintah adalah mempersiapkan generasi penerus bangsa, menjadi generasi yang berkualitas, bermutu, dan berakhlak mulia," jelasnya.


Melihat potensi anak muda dan pelajar di Sinjai begitu memiliki bakat menjadi pemimpin masa depan. Tentunya, sebagai calon pemimpin masa depan, pelajar dan pemuda harus mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya bisa membawa perubahan bagi bangsa ini ke arah yang lebih baik. 


"Manfaatkanlah masa muda untuk terus belajar dan bergaul yang baik guna untuk menambah ilmu pengetahuan yang akan menjadi bekal untuk masa depan kelak," kata Andi Seto sekali lagi berpesan. 


Sekedar diketahui bahwa Andi Seto telah suskeskan sejumlah program keagamaan serta peningkatan dan wajib sekolah di Bumi 'Panrita Kitta' guna untuk memetik kualitas moral masa depan masyarakat Sinjai. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI