Tingkatkan Capaian, Puskesmas Mannanti Keliling Desa Berikan Pelayanan Vaksinasi

11/17/2021 | 12:16 WIB

Bagikan:

 

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan mulai blusukan menggelar vaksinasi door to door, untuk meningkatkan capaian sasaran.


Seperti yang dilaksanakan Puksesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe. Para petugas vaksinator keliling ke desa-desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada Rabu (17/11/2021) vaksinasi ini dipusatkan di Kantor Desa Bua. 


Kepala Puskesmas Mannanti dr. Zulkifli Thamrin mengatakan vaksinasi di wilayah tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan, namun masyarakat terlihat antusias.


"Kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Puskesmas Mannanti, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Pemerintah Desa Bua," ujarnya.


Selama program vaksinasi berlangsung, Zulkifli berharap dengan vaksinasi keliling ini, capaian vaksinasi di Desa Bua bisa meningkat, saat ini baru tercatat 8% yang tervaksin.


"Kita berharap diakhir bulan November ada peningkatan signifikan di Desa Bua. InsyaAllah kedepan kita juga akan keliling dari dusun ke dusun, sebagai bentuk mendekatkan layanan kepada masyarakat," jelasnya.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI