Ternyata, Pembangunan RS tipe D di Sinjai Selatan, Rencana Andi Seto Sebelum Dirinya Menjabat sebagai Bupati Sinjai

12/20/2021 | 16:20 WIB

Bagikan:

 Ternyata, Pembangunan RS tipe D di Sinjai Selatan, Rencana Andi Seto Sebelum Dirinya Menjabat sebagai Bupati Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D atau Pratama di Bulupaccing, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai akan rampung tahun ini.


Fasilitas diatas standar Pemerintah Kabupaten Sinjai dimasa pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dibangun dengan anggaran miliaran rupiah, tak lain untuk mewujudkan pelayanan kesehatan di wilayah terpencil dengan pelayanan yang setarah dengan rumah sakit daerah seperti umumnya.


Dibalik terwujudnya pembangunan Raumah Sakit yang terletak di wilayah Sinjai selatan itu ternyata terungkap rencana gelap oleh sosok pemimpin Sinjai sekarang.


Diceritakan oleh ASA sebelum dirinya dilantik menjadi Bupati, ternyata dirinya sudah menganalisa dan melihat bahwa masyarakat Sinjai membutuhkan layanan dasar kesehatan yang merata.


Khusunya kata dia, dibeberapa wilayah yang terisolir, sehingga Pemerintah Sinjai harus meletakkan beberapa layanan infrastruktur kesehatan untuk warganya.


"Alhamdulillah sebenarnya perencanaan ini saya pribadi dan bicara bukan kapasitas selaku bupati bahwa sebelum saya jadi bupati sinjai saya melihat bahwa warga sinjai masih membutuhkan layanan kesehatan yang merata, karena wilayah sinjai merupakan daerah yang masih ada sisa wilayah yang terisolir khusunya layanan kesehatan, olehnya itu kita harus mewujudkan tempat layanan kesehatan yang diatas standar disetiap titik strategi diwilayah kabupaten sinjai seperti di sinjai selatan dan barat," ungkapnya.


Cita-cita pribadi Andi Seto itu ternyata dikabulkan dan merealisasikan imajinasi itu saat dirinya menjabat resmi sebagai Bupati Sinjai dimana tanpa mengharapkan anggaran asli Daerah ternyata orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta ini telah menyalurkan kemampuannya mendapatkan dana miliaran hanya untuk memperjuangkan layanan kesehatan yang merata untuk warganya, dan itu disambut baik oleh sejumlah warga 


“Tentu kami sangat senang pak dengan dibangunnya rumah sakit ini, karena kita perlu repot lagi harus jauh jauh datang kepusat kota untuk mendapatkan layanan kesehatan yang diatas standar nantinya,” ungkap Hj Rahmatiah, warga Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.


Kemudian Bupati ASA berharap, keberadaan RS Pratama di Sinjai Selatan tentu akan mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berada wilayah lainnya seperti di Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Borong yang jauh dari Kota Sinjai.


Pembangunan RS Pratama sendiri merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang kesehatan. Program ini adalah sekian program yang telah direalisasikan Bupati ASA dalam mendekatkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan.


Anggaran pembangunan yang digelontorkan untuk Rumah Sakit Pratama yang diperkirakan rampung akhir tahun 2021 ini sebesar Rp45 miliar lebih dan bersumber dari APBN Pusat dengan rincian Rp30 miliar untuk fisik dan Rp15 miliar alat kesehatan (Alkes) agar dapat menunjang layanan kesehatan yang diatas standar.tutup Bupati Sinjai

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI