TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Andi Seto Serahkan Bantuan ke Ponpes Ibadurrahman di Lamatti Rilau


INSTINGJURNALIS.Com--Pengurus Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) berkunjung sekaligus membawa bantuan sembako untuk para santri di Pondok Pesantren Ibadurrahman Panreng, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (17/01/2022) sore.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sekaligus Dewan Pelindung HPS2 menyerahkan langsung bantuan berupa beras seberat 150 kilogram, 25 pack mie instan, serta 20 rak telur.


Ketua HPS2, H. Agus Mudjarab mengatakan, pemberian bantuan ke Ponpes Ibadurrahman merupakan yang kedua kalinya diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap para generasi qur'ani di Ponpes.


"Ini yang kedua kalinya kami datang di sini. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat khususnya bagi para santri yang kelak akan menjadi generasi penghafal Qur'an," ujarnya.


Kemudian, Bupati ASA juga dalam sambutannya mengaku bangga dengan kehadiran HPS2 yang dinilai peduli terhadap Ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai.


"Alhamdulillah, HPS2 sampai saat ini telah menyantuni 16 pondok pesantren, bahkan di sini (Ponpes Ibadurrahman - red) sudah dua kali diberi bantuan. Saya selaku dewan pelindung merasa bangga karena HPS2 sudah cukup berkembang," katanya.


Olehnya itu, Bupati ASA menghaturkan rasa terima kasih atas upaya HPS2 yang dinilai telah membantu Pemerintah Daerah dalam hal pemberian bantuan kepada sejumlah Ponpes di Bumi Panrita Kitta.


"Kami ucapkan terima kasih kepada HPS2, semoga ke depan bisa terus berkembang agar kehadirannya membawa manfaat bagi masyarakat," pintanya.


Untuk pihak Ponpes Ibadurrahman, Bupati ASA berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri maupun guru yang mengajar.


Sementara, Pimpinan Ponpes Ibadurrahman, Ustadz Musannif mengaku bahagia, ponpes yang dipimpinnya untuk pertama kalinya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini.


Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi sejumlah program yang selama ini telah dilakukan Bupati ASA, khususnya dalam memajukan ponpes.


"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak Bupati terhadap Pondok Pesantren Ibadurrahman ini. Alhamdulillah, baru kali ini kami mendapatkan pemimpin yang berpihak terhadap kemajuan pesantren. Ini menandakan bahwa langkah ponpes mendapat perhatian dari pemimpin kita," tuturnya.


Dirinya tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pengurus HPS2 yang tercatat telah dua kali datang membantu ponpes yang dipimpinnya.


Tidak hanya dari HPS2, Ponpes Ibadurrahman juga mendapatkan bantuan pribadi dari Andi Seto sebesar Rp5 juta.

Komentar0

Type above and press Enter to search.