Museum Lapawawoi Bone Dibobol Maling, Barang Koleksi dan Benda Bersejarah Raib

1/17/2022 | 18:27 WIB

Bagikan:

Andi


INSTINGJURNALIS.Com-- Beberapa barang koleksi dan benda bersejarah di Museum Lapawawoi Kabupaten Bone hilang digondol maling. Peristiwa itu baru diketahui setelah petugas masuk dan melihat lemari penyimpanan kosong.


Kepala Dinas Kebudayaan Bone, A. Anshar yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan ke pihak Polres Bone.


"Hampir semua barang yang menjadi aset pemerintah daerah hilang dan sudah ada tiga orang pegawai kami yang membuat laporan polisi dan juga sementara dilakukan olah TKP," ucap A.Ansar, Senin (17/01/2022).


Ia menambahkan bahwa barang-barang yang dicuri merupakan  barang yang bersertifikat nasional dan menjadi sarat utama bangunan dijadikan sebagai museum.


"Kalau pelaku mengatakan barang koleksi miliknya atau mengklaim itu kepunyaannya harus buktikan kepemilikannya karena semua yang ada di dalam merupakan aset pemerintah daerah,” pungkasnya.


Terpisah Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah yang dikonfirmasi mengaku saat ini telah melakukan pemeriksaan. "Sementara saat ini dilakukan pemeriksaan," singkatnya.


 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI