TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anggaran Bidang Pendidikan di Kecamatan Tellulimpoe Alami Peningkatan, Capai Rp5,087 Miliar

 Anggaran Bidang Pendidikan di Kecamatan Tellulimpoe Alami Peningkatan, Capai Rp5,087 Miliar

INSTINGJURNALIS.com -  Alokasi anggaran tahun 2022 di bidang pendidikan di Kecamatan Tellulimpoe untuk satuan pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbilang meningkat signifikan.


Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, M Zuhri membeberkan besaran anggaran bidang pendidikan di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bulukumba ini mencapai Rp5,087 miliar lebih.


Jika dibandingkan dengan anggaran yang digelontorkan di tahun 2021 lalu peningkatannya cukup signifikan, persentasenya mencapai 110 persen.


Anggaran sebesar itu diperuntukkan untuk pembangunan Laboratorium, Perpustakaan, rehabilitasi gedung utilitas sekolah dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada PAUD, SD dan SMP yang berasal DAK Pendidikan. 


"Ada peningkatan jumlah anggaran yang digelontorkan di Kecamatan Tellulimpoe, kalau tahun lalu Rp2,2 miliar, tahun ini jadi Rp5,087 miliar lebih. Jadi peningkatannya memang cukup signifikan dan luar biasa" ungkapnya beberapa waktu lalu dalam Musrenbang di Kecamatan Tellulimpoe.


Dia mengatakan, penginputan data dapodik yang benar menjadi penentu pembangunan di bidang pendidikan, sebab isi dapodik yang disampaikan akan langsung ditanggapi oleh pemerintah pusat.


"Pengisian Dapodik harus benar bukan baik karena Inilah yang direspon oleh pusat. Penginputan harus benar dan apa adanya," jelasnya.


Sekadar diketahui anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun ini di Kecamatan Tellulimpoe terbilang cukup besar, baik dari segi infrastruktur Jalan dan jaringan Irigasi serta bidang keagamaan. 


Termasuk sektor kesehatan, peternakan hingga pertanian seperti pembangunan jalan usaha tani (JUT) di beberapa Desa yang ada di kecamatan Tellulimpoe.

Komentar0

Type above and press Enter to search.