TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anggaran Pembangunan di Sinjai Borong Tahun ini Capai Rp24 Miliar

 

Anggaran Pembangunan di Sinjai Borong Tahun ini Capai Rp24 Miliar

INSTINGJURNALIS.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memberikan perhatian khusus pada beberapa sektor di Kecamatan Sinjai Borong.


Plt Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai akan menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan di Kecamatan Sinjai Borong tahun 2022 sebesar Rp24,7 miliar.


Itu dikatakan saat mewakili Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) membuka pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Sinjai Borong Tahun 2023 di Aula Kantor Kecamatan, Senin, (21/02/2022).


"Ada beberapa sektor yang akan kita bangun di tahun 2022 ini di Kecamatan Sinjai Borong, dimana Pemerintah Daerah menggelontorkan dana sebesar Rp24,7 miliar," ujarnya.

 

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk bidang pendidikan senilai Rp6,5 miliar untuk pembangunan laboratorium, perpustakaan, rehabilitasi gedung utilitas sekolah dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada SD dan SMP yang berasal DAK Pendidikan. 


Di bidang infrastruktur, ada peningkatan jalan pada ruas Bikeru I-Coddong senilai Rp10,4 miliar, dan ruas jalan Kassi Buleng - Pattiroang senilai Rp1,08 miliar lebih. Kemudian, peningkatan SPAM Jaringan Perpipaan Desa Batu Belerang senilai Rp1,25 miliar.


Selanjutnya, pembangunan/penyediaan sistem pengelolaan air limbah terpusat skala permukiman senilai Rp1,1 miliar. Rehabilitasi talud ruas jalan Biji Nangka - Bonto Sinala untuk penanganan pasca bencana senilai Rp800 juta lebih. 


Untuk bidang kesehatan, pengadaan ambulans untuk Puskesmas Borong Kompleks senilai Rp600 juta dan kendaraan roda dua untuk Puskesmas Keliling senilai Rp35 juta.


Kemudian, penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk Puskesmas senilai Rp1,08 milyar lebih. Pengadaan alat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet senilai Rp110,9 juta.


Pembangunan jalan usaha tani senilai Rp100 juta. Pembangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Desa Biji Nangka senilai Rp1 miliar.


Di bidang keagamaan, dana insentif untuk petugas keagamaan digelontorkan senilai Rp245 juta, dan hibah untuk mesjid senilai Rp32,5 juta.


Dari semua itu, A. Ilham berharap partisipasi dan dukungan pemerintah kecamatan, desa, kelurahan hingga masyarakat agar pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Borong dapat berjalan lancar.


Sehingga hasil dari pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.


"Mohon partisipasi kita semua untuk menyukseskan pembangunan di Kecamatan Sinjai Borong ini. Insya Allah, apa yang telah diupayakan pemerintah daerah akan dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan," pesannya.


Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Sinjai Borong, turut hadir para Legislator DPRD Sinjai Dapil III, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib selaku Koordinator Tim Musrenbang Kabupaten, serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.