Pastikan Kondisi Armada, Komisi I DPRD Sinjai Datangi Posko Induk Damkar

2/11/2022 | 12:08 WIB

Bagikan:

 Pastikan Kondisi Armada, Komisi I DPRD Sinjai Datangi Posko Induk Damkar

INSTINGJURNALIS.com - Komisi I DPRD Sinjai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Posko Induk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai, di jalan Abd Latief, Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, Kamis (10/2/2022)


Kunker tersebut dilakukan dalam rangka memastikan menjawab pengaduan beberapa aspirasi dari masyarakat terkait kesiapan pelayanan Damkar kepada masyarakat Sinjai.


Mereka diantaranya Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa, Hj. Nurbaya Toppo, Hasna serta A. Nurbaeti dan diterima Kadis Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayoga.


"Tujuan kami melakukan kunjungan kelapangan karena kami ingin memastikan pelayanan ke masyarakat berjalan dengan baik apalagi banyaknya masyarakat mempermasalahkan terkait keterbatasan fasilitas Damkar," ucap Fachriandi Matoa.


Selain ingin memastikan layanan, kedatangannya dengan anggota komisi 1 DPRD Sinjai kata legislator Partai Gerindra ini untuk melihat langsung kondisi armada, perlengkapan, dan juga fasilitas Damkar lainnya seperti APD, personel dan fasilitas posko induk Damkar.


"Jadi kita juga mau tahu kesiapan dan kemampuan pelayanan dalam menghadapi musibah kebakaran ataupun bencana lainnya," tambahnya.


Dari hasil kunker tersebut diketahui, armada Damkar Sinjai sebanyak delapan, dua diantaranya masing-masing berada pada posko Manipi Kecamatan Sinjai Barat dan posko Bikeru, Kecamatan Siinjai Selatan. 


Sementara, enam armada yang berada di posko induk. Dua diantaranya dalam keadaan rusak dan butuh pemeliharaan, demikian pula dengan kondisi APD personel yang sudah tidak layak pakai dan Barak yang jauh dari kata memadai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI