Vaksinasi Massal di Desa Tompobulu, Pesertanya Didominasi Anak Sekolah

2/22/2022 | 22:49 WIB

Bagikan:
Vaksinasi Massal di Desa Tompobulu, Pesertanya Didominasi Anak Sekolah


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus menggenjot percepatan vaksinasi kepada semua lapisan masyarakat untuk menangkal penyebaran Covid-19. Hal tersebut sesuai instruksi yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Dimana vaksin dosis pertama diharapkan dapat mencapai 100 persen hingga akhir Februari, dan di akhir Maret diharapkan juga tercapai 100 persen untuk dosis kedua.


Seperti yang terlihat di Aula Kantor Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo. Di tempat tersebut, tim vaksinator dari Puskesmas Bulupoddo membuka pelayanan vaksinasi massal untuk dosis 1 dan 2, Selasa, (22/02/2022).


Pada kegiatan ini, penerima vaksin didominasi oleh puluhan anak sekolah/pelajar setingkat SD dan SMP yang ada di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo.


"Mereka ini rata-rata kelas 4, 5 dan 6 SD yang baru menerima vaksin dosis pertama. Ada juga beberapa pelajar dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat SMP," ujar Sri Wahyuni, salah seorang guru yang mendampingi siswanya ikut vaksin.


Sementara, Plt Kepala Desa Tompobulu, Nasaruddin, menjelaskan bahwa vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayahnya didominasi oleh kalangan pelajar dan sebagian masyarakat umum.


"Mayoritas penerima vaksin pada hari ini rata-rata dosis kedua. Alhamdulillah, untuk hari ini didominasi oleh anak sekolah," bebernya.


Lebih lanjut dikatakan, di Desa Tompobulu sebagian besar masyarakat telah menerima vaksin dosis pertama. Sehingga pihaknya saat ini menggenjot warganya untuk kembali mengikuti vaksin dosis kedua.


"Sampai sekarang, sesuai dengan laporan pendataan dari semua RT, itu sudah mencapai 80 persen untuk dosis kedua. Kalau dosis pertama, alhamdulilah sudah tuntas. Sisa vaksin kedua yang kami terus genjot kepada warga," jelasnya.


Olehnya itu, ia bersama jajaran TNI-Polri, serta seluruh stakeholder terkait lainnya terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi yang merupakan program nasional pemerintah pusat dalam melawan pandemi Covid-19.


Demi suksesnya percepatan vaksinasi di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, yakni Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) tampak berkeliling mengajak warga ikut vaksin dengan menggunakan pengeras suara.


Informasi yang dihimpun dari tim vaksinator, jumlah penerima vaksin di Desa Tompobulu dalam vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari, mencapai 70 orang lebih.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI