Dewan Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Pulau Sembilan

3/03/2022 | 10:57 WIB

Bagikan:

 

Dewan Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Pulau Sembilan

INSTINGJURNALIS.com - Anggota DPRD Sinjai Muzawwir menyatakan dukungan untuk mengawal dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pulau Sembilan. 


Menurutnya, hal itu merupakan salah satu tugas dan fungsi dari anggota DPRD yaitu bidang pengawasan. Pernyataan ini diungkapkan saat menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023, bertempat di Pulau Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan, Rabu (2/3/2022).


Muzawwir menjelaskan, berbagai usulan yang menjadi kebutuhan prioritas warga Pulau sembilan beberapa tahun lalu saat ini sementara dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai. 


Ia mencontohkan, dermaga pelabuhan di Pulau Kambuno yang sementara dikerjakan dan rencana pembangunan Dermaga Apung di desa Buhung Pitue tahun ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Daerah. 


"Meski dua proyek ini dilaksanakan oleh Kementerian namun tentu ini tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah yang selalu berkordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat," kata Muzawwir yang berasal dari dapil I Sinjai. 


Pembangunan rabat beton di depan Puskesmas Pulau Sembilan yang tiap tahun diusulkan sebab menjadi akses pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Sinjai juga sementara dalam proses pekerjaan. 


Lanjut Muzawwir,  tahun ini juga ada pembangunan lampu jalan (LED)  pada 10 titik dari Dinas PUPR Sinjai, sampan fiber yang menjadi pokok pikiran anggota DPRD dan  usulan masyarakat setiap tahun juga tetap diadakan oleh Dinas Perikanan.


Tidak hanya itu, tahun ini juga akan ada pembangunan pengadaan Instalasi Pengolahan Air Bersih Siap Minum (Arsinum)  di dua Pulau, yaitu di Pulau Kanalo I Desa Persatuan yang bersumber dari anggaran APBD Provinsi Sulsel dan di Pulau Kambono desa Pulau Harapan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Sucofindo. 


"Kami dari DPRD mensuport dari apa yng dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten jika itu menjadi prioritas, namun ketika itu tidak menjadi prioritas maka kita kritisi, karena itulah fungsi kami selaku anggota DPRD," jelasnya. 


Anggota DPRD dari Partai Hanura ini tetap mengharapkan perhatian dari Pemkab Sinjai khususnya apa yang masih menjadi kebutuhan bagi warga Pulau Sembilan yaitu pengadaan listrik serta permasalahan sampah. 


Sementara itu Camat Pulau Sembilan, Baharuddin mengaku bersyukur atas berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai di Kecamatan Pulau Sembilan. 


"Mewakili masyarakat Pulau Sembilan kami sampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai atas berbagai pembangunan infrastruktur serta sejumlah bantuan disegala sektor. Seperti adanya dermaga yang sementara dikerjakan, itu merupakan suatu rahmat untuk masyarakat Pulau Sembilan yang nantinya akan lebih sejahtera lagi," ujarnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI