Sejumlah Baliho Raksasa Muallim Tampa Mejeng di Pusat Kota, Merubah Atmosfer Opini Politik Sinjai

4/06/2022 | 13:32 WIB

Bagikan:

 

Sejumlah Baliho Raksasa Muallim Tampa Mejeng di Pusat Kota, Merubah Atmosfer Opini Politik Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Media cetak dalam bentuk baliho sudah sejak lama digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan promosi diberbagai bidang, tidak terkecuali politik. Dalam beberapa waktu terakhir, banyak bermunculan para elite politik memanfaatkan baliho sebagai media menyampaikan pesan kepada masyarakat, apalagi moment ramadan


Manfaatkan moment bulan suci Ramdhan, tim kreative sosok praktisi hukum yang kelahiran Kabupaten Sinjai Muallim Tampa, nampaknya tak tinggal diam.


Tak dipungkiri, hadirnya sejumlah Baliho kreatif  sosok Muallim Tampa yang berukuran besar disejumlah titik yang meski tidak memiliki narasi politis namun dapat mengubah atmosfer opini politik di Bumi Panrita Kitta yang merupakan  julukan dari Kabupaten Sinjai.


Dimana sejumlah baliho tersebut melahirkan pesan tersirat dialam bawa sadar masyarakat Sinjai bahwa dirinya juga akan ikut mengambil peran politik kelak di Kabupaten Sinjai.


"Saya yakin jika Muallim Tampa ini potensi meraih suara terbanyak di Kabupaten Sinjai jika memang dirinya maju dikanca politik sinjai,"ungkap salah satu warga, Rahman.


Bukan tanpa alasan, mengingat tahun 2024 tepatnya 14 Februari mendatang merupakan tahun politik super di Indonesia yang akan mengulang sejarah kedua kalinya digelar pemilu Pilpres dan Pileg serentak pertama dalam satu waktu. Momen emas seperti ini haram hukumnya untuk dilewatkan oleh para elite politik yang ingin mempositioningkan dirinya sebaik mungkin di benak masyarakat.


Mereka saling berlomba untuk menarik simpati melalui alam bawah sadar dengan berbagai strategi kreatif yang diterapkan pada pesan di baliho. Baliho yang mereka sewa umumnya berlokasi di simpang jalan strategis dipusat Kota Sinjai.


Sebelumnya diketahui bahwa sejumlah tokoh yang ikut dikontestasi Pileg DPR RI kemarin dimana diikuti sejumlah Figur termasuk ayahanda Bupati Sinjai, Andi Rudyanto Asapa yang sempat mendapatkan Suara siginifikan namun belum ditakdirkan untuk mengantarnya duduk di Senayan.


Demikian juga Muhammad Nasyit Umar yang juga sebagai politisi Demokrat yang sempat kandas diperiode keduanya di Pileg DPR RI kemarin, kini Konstelasi politik di Kabupaten Sinjai semakin ramai dengan hadirnya berbagai figur muda yang juga masih terlihat Energi.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI