Longsor Tutup Akses Jalan di Sinjai, Pengendara Dialihkan

5/08/2022 | 11:15 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsor terjadi di poros Sinjai-Malino pada Minggu (8/5/2022) dini hari. Akibatnya, akses jalan penghubung Kabupaten Sinjai dan Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) terputus tertutup material longsor.


Kepala BPBD Sinjai Budiaman, mengatakan longsor terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita, akibat curah hujan yang cukup tinggi. Masyarakat kini dialihkan melewati jalan lain.


"Material longsor kurang lebih 30 meter, dan diperkirakan kedalaman tanah longsor 1 meter timbunannya," kata Budiaman.


Akibat bencana longsor tersebut, akses jalan provinsi sepanjang 30 meter lebih tertutup dengan ketebalan material longsor 1 meter. Baik pengendara roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.


Pihaknya telah meminta bagian Kedaruratan untuk mengkoordinasikan dengan Dinas PUPR Sinjai guna mengerahkan alat berat untuk mengangkat material longsor.


Ia mengimbau bagi pengendara yang ingin melintas menuju Malino, Kabupaten Gowa ataupun sebaliknya bisa mengambil akses alternatif pada jalur Gunung Perak-Balakia.


"Bagi pengendara yang ingin menggunakan akses jalan Sinjai-Malino masih bisa, karena ada jalur alternatif jalan Balakia-Kanreapia (Gowa), jalur ini bisa dilalui pengendara roda dua maupun empat," ujarnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI