23 Tahun Jadi Honorer, Nakes Sinjai Ini Baru Terima Insentif di Periode Bupati ASA

11/13/2022 | 18:04 WIB

Bagikan:

Koordinator Puskesmas Manimpahoi, Sinjai Tengah, Umma Nurhera menyampaikan harapan-harapan di Hadapan Bupati Sinjai di Acara Kamping HKN, Tabur Abd. Latief, Sabtu (12/11/2022)

INSTINGJURNALIS.COM
-- Impian tenaga sukarela kesehatan untuk mendapat insentif dari Pemkab Sinjai telah tertunaikan. Mereka pertama kali menerima insentif sejak periode pertama kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.


Pernyataan itu disampaikan oleh Koordinator Puskesmas Manimpahoi, Sinjai Tengah, Umma Nurhera pada acara Kamping Hari Kesehatan Nasional yang digelar di Tahura Abd Latief, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu, 12 November malam tadi.


Dia mengapresiasi perhatian Bupati ASA untuk meningkatkan kesejahteraan para nakes. Bahkan rekan kerjanya yang telah mengabdi sekitar 23 tahun, baru merasakan pemberian insentif sejak empat tahun terakhir.


Meski nilainya masih Rp350 ribu per bulan. Namun, mereka bangga dan mensyukuri pemberian itu. "Sungguh besar perhatian Pak Bupati kepada kami, senior saya sudah 23 tahun mengabdi dan baru 4 tahun terakhir menerima insentif," ungkapnya.


Atas perhatian tersebut, mereka semangat untuk memberikan pelayana kesehatan kepada masyarakat. Terutama inovasi program yang menjadi unggulan Bupati ASA di sektor kesehatan. Mulai dari Home care home visit hingga PSC 119.


Dia pun berharap agar nilai insentif itu dinaikkan untuk tahun selanjutnya. "Semoga tahun depan menaikkan insentif kami di Himteskes," tambahnya. 


Selain peringatan HKN, kegiatan Kamping juga dirangkaikan dengan hari jadi Himpunan Ternga Sukarela Kesehatan (Himteskes) ke-4 tahun. Digelar secara sederhana dan diskusi antara tenaga kesehatan bersama Bupati Sinjai. (satria)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI