Birokrat Tulen Andi Rosman Mulai Suarakan Genderang Politiknya di Wajo

Foto Andi Rosman menghadiri acara ulang tahun Andi Samsan, Wakil Ketua MA di Jakarta.

INSTINGJURNALIS.COM - 
Suhu perpolitikan di Bumi Lamaddukelleng Kabupaten Wajo mulai menghangat. Bagaimana tidak restu bakal calon kandidat Bupati Sengkang terhendus dibeberapa wilayah baik diskala nasional, Andi Rosman nampaknya akan memulai genderang pertarungan politik di Kota Sutera.


Kali ini salah satu bacalon Bupati Wajo Andi Rosman kembali dapat restu untuk bertarung di wilayah tersebut di tahun 2024 yang akan datang.


Tidak ditampik moment itu diselenggarakan di perayaan sederhana ulang tahun Andi Samsan Nganro yang ke 68, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) di Jakarta, (29/12/2022) lalu.


Andi Rosman langsung dapat dukungan dari Andi Samsan yang masih menjabat wakil ketua MA Bidang Peradilan, bahkan dalam acara tersebut menjadi hening dengan panjatan doa sejenak mengajak hadirin yang hadir di acara tersebut berdoa agar dimuluskannya perjalanan politik sosok Andi Rosman diberikan kemudahan untuk menjadi Bupati Wajo 2024.


Baca Juga; Karena Memberikan Pelayanan yang Tak Becus, Kepala Puskesmas Bulupoddo Dicopot


“Mari kita berdoa semoga Andi Rosman, diberikan kemudahan dan dikabulkan oleh Allah SWT, sebagai Bupati Wajo 2024," ucap Andi Samsan.


Di warnai suara sedikit getaran di acara tersebut Andi Samsan  membuat hadirin menjadi khusuk mengikuti doa dari tokoh nasional asal Kabupaten Wajo yang disegani itu.


Sebelumnya Andi Rosman, selain keinginannya sendiri, disertai dorongan sejumlah tokoh masyarakat Wajo, sahabat, teman sekolah, keluarga, Birokrat tulen ini mendapatkan dukungan sepenuhnya oleh Andi Samsan Nganro untuk maju di Pilkada Wajo pada tahun 2024.


“Andi Rosman, kembalilah ke Wajo, padecengi kampongnge, (perbaiki kampung halaman) dengan maju sebagai Bupati Wajo,” ucap Andi Samsan Nganro seperti ditirukan Ikhsan Rachman sahabat dekat Andi Rosman yang juga berada di Jakarta saat perayaan ulang tahun ke 68 Andi Samsan Nganro.


Baca Juga: Diklat Kader Politik Partai Gerindra, ASA Minta Pengurus dan Kader Fokus Tatap Pemilu 2024


Sekedar diketahui sosok Andi Rosman masih menjabat kepala DPMPTSPTK Kabupaten Maros, namun keponakan (alm) Andi Kube Dauda ini yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bulukumba dan Polman itu sudah intens melakukan sosialisasi. 


Andi Rosman diketahui memiliki pengalaman birokrat yang cukup mumpuni terkhusunya pelayanan publik. Sebagai pendatang baru di pentas politik Wajo, namun sosok yang dikenal “mabessa” itu sudah menjadi pembicaraan publik di Kabupaten Wajo. (Satria)


Bagikan :
RajaBackLink.com