BNK Lakukan Tes Urine Mendadak ke Anggota Satpol PP dan Damkar Sinjai

 

Tes urine petugas Satpol PP dan Damkar Sinjai oleh BNK Sinjai.

INSTINGJURNALIS.COM
 
Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai, melakukan tes urin kepada ratusan Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Sinjai secara mendadak, Jumat, (20/1/2023)


Tes urine tersebut diwajibkan kepada seluruh personel tanpa terkecuali baik Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP dan Damkar maupun Non ASN.


 Ketua Pelaksana Harian BNK Sinjai, Kompol Joko Sutrisno, menuturkan, tes urine tersebut dilaksanakan berdasarkan permohonan dari Kasat Pol PP dan Damkar Sinjai untuk melakukan tes urine bagi personelnya.


"Kenapa harus di tes urine, karena tentu aparat itu menjadi contoh, jangan sampai mereka yang mau menegakkan tentang penegakan Perda malah mereka yang tidak bisa memberikan contoh," ujarnya didampingi, Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Zeim Arman.


Sementara itu, Kadis Pol PP dan Damkar, Agung Budi Prayogo mengatakan, total jumlah personel Pol PP dan Damkar Sinjai berjumlah 237 orang. Dalam tes urine ini masih ada sekitar 91 orang yang belum tes karena mereka masih melaksanakan tugas di kecamatan.


"Masih ada yang belum, ada di Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Pulau Sembilan ada yang sakit dan adapula yang dinas luar. Kita akan mencari waktu dan kerjasama lagi dengan BNK atau kita ikutkan dengan OPD lain yang melaksanakan tes urine," ungkapnya.


Tes urine ini, kata Agung, sebagai langkah preventif penyalahgunaan narkoba, sehingga anggota Satpol PP dapat membuktikan bahwa personil satpol PP bersih dari penyalahgunaan narkoba dan siap melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam penegakan perda di Kabupaten Sinjai.


"Ini salah satu upaya kita untuk pencegahan karena anggota Pol PP Damkar itu aparat pemerintah, jadi sebelum melaksanakan penegakan, dia harus bersih dulu. Dan ini juga salah satu persyaratan kontrak untuk kami buatkan SK untuk tahun berikutnya," jelasnya. 


Pelaksanaan tes urine petugas Satpol PP dan Damkar Sinjai, ini juga dipantau langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), sebelum memberikan pengarahan kepada ratusan petugas yang ada. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com