Pemkab Sinjai Sambut Baik KBLH 3 Mapala UMSi

 

Pembukaan KBLH Mapala UMSi di ruang pola kantor Bupati Sinjai.

INSTINGJURNALIS.COM  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyambut baik serta mengapresiasi Kemah Bakti Lingkungan Hidup (KBLH) 3 yang diselenggarakan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).


Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, saat menghadiri dan membuka KBLH di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu (15/1/2023) sore.


Melalui ajang ini, Wabup berharap dapat meningkatkan komitmen yang kuat, sebagai bentuk kegiatan dalam meningkatkan kapasitas wawasan, pengetahuan dan peran serta generasi muda dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ke arah yang lebih baik lagi.


Sebab KBLH menurut dia, merupakan wadah pertemuan sekaligus mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa pencinta alam dalam menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dan wawasan tentang keberadaan alam serta lingkungan hidup. 


"Seperti kita pahami bahwa Alam memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kelangsungan hidup makhluknya. Makanya kegiatan ini sebenarnya dirasakan sangat penting sekali, mengingat sebagai makhluk hidup, kita mendambakan tinggal di lingkungan yang bersih, aman, nyaman, sehat, bebas polusi dan pencemaran serta bernilai ekonomis," pungkasnya.


Terakhir orang nomor dua di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai, ini juga menitipkan pesan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai harapan bersama. 


"Tak lupa saya berpesan kepada adik-adik para peserta kemah sekalian agar dapat menjaga sikap dan nama baik pribadi khususnya nama baik perguruan tinggi. Jadilah anggota Mapala yang tangguh, kreatif, inovatif, disiplin dan bertanggung jawab, peduli dan cinta lingkungan serta jauhi narkoba dan pergaulan bebas," pungkasnya.


Ketua Mapala UMSi, M. Kasman mengatakan, KBLH yang kini dilaksanakan kali ketiga di Kabupaten Sinjai menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama Organisasi Pencinta Alam berskala regional Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.


Pertama dilaksanakan di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. Kedua di Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, serta ketiga tahun ini di kawasan Islamic Center Sinjai.


"KBLH digelar hingga 17 Januari mendatang, dan ini skalanya regional SulSel dan Sultra. Jadi pesertanya tidak hanya dari Sulsel saja tapi juga dari provinsi tetangga seperti Kolaka," katanya.


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com