PUPR Sinjai Tempatkan Petugas Kebersihan di Taman Kota

 

Taman Karampuang Sinjai yang berada di Kota Sinjai.

INSTINGJURNALIS.COM   Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai menempatkan petugas khusus untuk memelihara kebersihan taman kota yang ada di Sinjai. 


Seperti di Taman Karampuang yang dan taman Topekkong yang terletak di pusat kota Sinjai, kecamatan Sinjai Utara. Setiap taman ada 2 petugas, yang membersihkan taman tersebut.


Menurut Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, penempatan petugas kebersihan itu sejak dua hari yang lalu. Mereka bertugas untuk memelihara dan menjaga kebersihan taman kota yang ada di Sinjai. 


Kendati petugas kebersihan ada, mantan Kadis Perikanan Sinjai ini meminta kepada pengunjung untuk bersama-sama menjaga kebersihan taman. Tidak membuang sampah sembarang.


Bahkan, dirinya berharap para pengunjung memelihara keberadaan taman kota. Tidak merusak tanaman yang berada dalam taman kota..


“Meskipun ada petugas kami yang secara rutin membersihkan taman namun kita harap masyarakat juga berperan aktif dengan tidak membuang sampah sembarangan,  tidak merusak tanaman ataupun fasilitas yang ada didalamnya," ungkapnya. 


Seperti diketahui Taman Karampuang memiliki daya tarik tersendiri, taman yang terletak di tengah ibu kota tersebut mencuri banyak perhatian masyarakat yang ada di sekitar maupun oleh masyarakat luar yang singgah di kota Sinjai. 


Sedang taman Topekkong, merupakan salah satu taman yang menampilkan ikonik historis perjanjian Topekkong kerajaan masa lalu. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com