TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pekan Budaya dan Expo Segera Dihelat, Stand OPD Mulai Didirikan

 

Stand OPD yang didirikan di Lokasi pekan budaya dan Expo. (Sat)

INSTINGJURNALIS.COM Ratusan Stand didirikan untuk memeriahkan Pekan Budaya dan Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (20/2/2023)


Tidak hanya stand OPD, namun stand Instansi vertikal bersama BUMN/BUMD serta perguruan tinggi, organisasi dan sekolah juga mulai didirikan dan merampungkan stand mereka masing-masing.


Sekretaris Panitia HJS, Tamzil Binawan mengatakan ada ratusan stand yang bakal memeriahkan HJS ke-459 terdiri dari 41 Stand OPD dan Forkopimda, 3 Perguruan Tinggi, 4 Sekolah, dan 1 Pondok Pesantren.


Selain itu, Pemkab Sinjai ikut melibatkan pelaku usaha maupun  pelaku UMKM dalam helatan Pekan Budaya dan Expo. Jumlahnya mencapai 440 stand terdiri dari 280 stand lapak, 150 kaki lima, serta 18 warung.


"Hari ini semua OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD, hingga sekolah dan organisasi mulai mendirikan stand masing-masing," pungkasnya.


Tamzil menambahkan, rencananya pekan budaya dan Expo tahun 2023 bakal dibuka secara resmi pada Selasa (21/2/2023) sore. 


"Kesiapan pelaksanaan pekan budaya dan Expo tahun 2023 kini telah mencapai diangka 90 persen. Tinggal stand OPD yang mau dirampungkan hingga besok siang sebelum dibuka," jelasnya.


Kendati baru akan dibuka pada Selasa besok, namun untuk stand pedagang atau UMKM kata dia sudah terbuka sejak tanggal 18 Februari lalu. "Kalau pedagang sudah mulai berjualan sejak 18 Februari, kalau stand OPD dan lainnya baru dimulai 21 Februari," tandas mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai. (Satria)





BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.