TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Siapkan Ratusan Lowongan Kerja Lewat Job Fair

 

Kadiskopnaker Sinjai, H. Ramlan Hamid. (Arsip InstingJurnalis)

INSTINGJURNALIS.COM  Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) kembali bakal mengadakan Job Fair atau bursa kerja


Kadiskopnaker Sinjai, H. Ramlan Hamid mengatakan, bursa kerja yang diperuntukkan bagi pencari kerja dan difasilitasi Pemkab Sinjai bakal digelar pada tanggal 21 hingga 22 Februari 2023.


Kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Wisma Hawai Sinjai ini akan dihadiri oleh 20 perusahaan BUMN,  BUMD dan swasta. Selain lowongan kerja dari dalam negeri juga tersedia lowongan di luar negeri. 


"Ada ratusan lowongan kerja yang akan dibuka termasuk lowongan kerja ke  luar negeri seperti ke negara Jepang,  Korea,  Australia,  Arab Saudi dan Malaysia," sebut Ramlan,  Kamis (16/2/2023)


Olehnya itu Ramlan mengharapkan kepada para pencari kerja untuk tidak meleeatkan kesempatan ini dengan segera mempersiapkan berkas yans diperlukan seperti surat lamaran, fotocopy ijazah, fotocopy KTP,  daftar riwayat hidup, pas foto dan kartu pencari kerja (K1).


"Kami mengadakan bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja yang sesuai minat dan bakatnya di dalam bidangnya masing-masing,” sambungnya.


Ramlan menyebut, pada Bursa kerja tahun lalu hasilnya diluar dari ekspektasi kami karena kita targetkan 500 orang bisa terserap dan ternyata ada sekitar 800 orang lebih yang terserap dan ditempatkan dibeberapa perusahaan. 


"Untuk itu diawal tahun ini kita kembali memberi kesempatan kepada masyarakat kita untuk bisa mendapat kesempatan kerja," tuturnya. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.