TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

 


INSTINGJURNALIS.COM Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sinjai, melakukan pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai jelang bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (22/3/2023)

Dari hasil pemantauan, Bupati ASA yang didampingi Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa (ASA), menegaskan sejumlah harga bahan pokok naik, kendati demikian tidak mengalami lonjakan yang begitu signifikan.

Seperti misalnya harga telur ayam ras yang naik 1.000 perak, dari Rp51.000 per rak menjadi Rp52.000 per rak. Begitupun dengan harga cabai rawit dari Rp29.000 per Kilogramnya, naik menjadi Rp30.000 per kilogram.

Kenaikan harga ini kata dia disebabkan karena permintaan konsumen yang relatif tinggi apalagi menjelang awal Bulan Suci Ramadan, tapi dia yakin setelah pekan ini harga kembali akan normal.

"Beberapa yang naik karena permintaan dari konsumen yang melonjak, tapi tidak terlalu signifikan hanya naik 1.000 perak per itemnya," pungkasnya.

Sementara untuk ketersediaan atau stok di Pasar Sentral, Bupati ASA memastikan melimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan dapur masyarakat Sinjai.

"Suplai bagus dan Insya Allah mencukupi kebutuhan kita di Sinjai selama Ramadan," jelasnya.

Pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok turut dihadiri Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, serta jajaran dari TPID Sinjai. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.