TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Maksimalkan Pengawasan Keamanan Pangan di Bulan Ramadan

 


INSTINGJURNALIS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bakal melakukan pengawasan keamanan pangan yang dijual pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, khususnya Takjil buka puasa.


Demikian diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Drs. A. Ilham Abubakar, memimpin Rapat Koordinasi Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Secara Terpadu di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (21/03/2023) kemarin.


Olehnya itu, ia meminta kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pihak terutama perangkat daerah terkait untuk memastikan keamanan makanan yang dijual oleh pengusaha kuliner pada Bulan Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023.


"Kita berharap makanan-makanan takjil yang disiapkan oleh para pengusaha kuliner, bahannya aman, terbebas dari bahan berbahaya dan beracun serta zat-zat pewarna sintetik yang lain yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat," katanya.


Terkait hal ini, pihaknya mengaku bersama kepolisian bakal menjadwalkan turun langsung melakukan pemantauan untuk memastikan makanan yang dijual kepada masyarakat tidak terkontaminasi bahan berbahaya serta halal untuk dikonsumsi.


"Apabila ada yang ditemukan, tentu kita akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu undang-undang tentang Perlindungan Konsumen. Terlebih bila hal itu dilakukan dengan unsur kesengajaan," jelasnya.


Kendati demikian, kata dia pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjajakan dagangan mereka ditempat yang telah disediakan, seperti salah satunya di Jalan Bawakaraeng. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.