TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

STQH VI Berakhir, Peserta Diminta Siapkan Mental untuk Lanjut di Tingkat Sulsel

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) VI Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023 resmi berakhir. Kegiatan keagamaan dua tahunan ini ditutup oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, di Masjid Islamic Center Sinjai, Sabtu (18/3/2023) malam. 


Hasilnya, kafilah Kecamatan Sinjai Selatan keluar sebagai juara umum. Juara umum ini berhasil direbut dari kafilah tuan rumah yang sebelumnya diraih oleh Kafilah Kecamatan Sinjai Utara.


Ada 4 cabang lomba yang telah dilaksanakan, mulai dari cabang lomba seni baca Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, dan hafalan hadis.


Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan STQH tahun ini. 


"Meskipun dengan keterbatasan dimiliki oleh panitia pelaksana, namun saya percaya bahwa semua itu tidak menyurutkan semangat kita semua untuk merampungkan seluruh rangkaian lomba," tuturnya. 



Lanjut dikatakan, Dewan Hakim telah menilai dan menetapkan juara-juara terbaik yang mewakili Sinjai pada pelaksanaan STQH Ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 2-13 Mei 2023.


"Selamat kepada peserta yang meraih juara. Namun saya ingatkan agar kejuaraan yang didapatkan tersebut tidak membuat para peserta cepat berpuas diri. Harus tetap berlatih dengan baik karena STQH tingkat Kabupaten ini baru dalam batas awal untuk menghadapi STQH berikutnya," jelasnya. 


Penjabat Sekda juga meminta kepada jajaran LPTQ,  Bagian Kesra dan Kantor Kemenag Sinjai agar tetap melakukan pembinaan intensif dan jika perlu dilakukan karantina atau pemusatan latihan agar memiliki kesiapan fisik, mental dan kualitas menghadapi even tingkat Provinsi. 


"Saya dan tentunya kita semua berharap agar Kafilah Kabupaten Sinjai pada STQH Provinsi dapat mengukir prestasi yang terbaik dan membawa nama harum daerah Kabupaten Sinjai," harapnya. 


Penutupan STQH ini dihadiri oleh para Forkopimda,  Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, para Kabag,  Dewan Hakim serta para Kafilah dari sembilan kecamatan. (*/Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0