TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jelang Lebaran, Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Beras 14 Ribu Ton ke Masyarakat

 


INSTINGJURNALIS.COM   Bantuan pangan berupa beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Perum Bulog Sinjai disalurkan di Kabupaten Sinjai.


Pelepasan bantuan beras ini dilakukan secara langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), di halaman Perum Bulog, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (10/4/2023) siang.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Andi Imawan, mengatakan bantuan beras yang merupakan program pemerintah pusat, ini akan diberikan kepada 21.419 Keluarga Penerima Harapan (KPH) di Kabupaten Sinjai.


Setiap KPH bakal menerima bantuan beras sebanyak 10 Kilogram (Kg), selama 3 bulan berturut-turut mulai bulan Maret - Juni 2023 mendatang, dengan total jumlah beras sebanyak 642 ribu ton lebih.


Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat, termasuk masyarakat kurang mampu di Sinjai.


Menurutnya, penyaluran bantuan beras ini sangat tepat karena dibutuhkan oleh masyarakat yang masuk dalam kategori warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan.


"Waktu yang sangat pas, kebetulan bulan suci Ramadan, banyak masyarakat membutuhkan bantuan ini. Mudah-mudahan dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan," pungkasnya.


Alumni Monash Melbourne, Australia ini menitipkan pesan kepada pemerintah kecamatan agar penyaluran bantuan beras dapat diawasi dan rampung sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.


"Mudah-mudahan rampung sebelum lebaran, sehingga Masyarakat kita tidak kesulitan lagi menghadapi momentum lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi," harapnya.


Terpisah, Kepala Cabang Perum Bulog Bulukumba, Erfina Sulaeha menjelaskan penyaluran bantuan beras program CPP melibatkan tim pendamping keluarga harapan sebab bantuan ini menyasar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).


Untuk hari ini, bantuan tahap pertama atau bulan Maret yang disalurkan sebanyak 214 ribu ton, sedangkan tahap kedua bakal disalurkan setelah pelaksanaan lebaran Idul Fitri.


"Penyaluran dibantu oleh tim PKH, dan kita upayakan penyaluran selesai sebelum lebaran seperti harapan pak Bupati agar penerima dapat segera menikmati di lebaran Idul Fitri," jelasnya.


Pelepasan bantuan pangan berupa beras dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis dari Bupati ASA kepada sejumlah KPM di Desa Saukang.


Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, para Camat serta jajaran Perum Bulog Cabang Bulukumba.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0