TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bank Sulselbar Sosialisasi di Diskominfosandi Sinjai, Ada Kredit Usaha Mandiri Untuk ASN

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Sinjai, mengikuti sosialisasi produk perbankan dari PT. Bank Sulselbar Sinjai. 


Sosialisasi ini dihadiri langsung Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur di ruang kerjanya, Senin (29/5/2023)


Fending Officer (FO) Bidang Pemasaran Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Fauziah, mengatakan sosialisasi  yang dilaksanakan ini tidak lain untuk memperkenalkan produk perbankan yang belum diketahui masyarakat.


Salah satu produk yang diperkenalkan adalah Kredit Usaha Lainnya (KUL) dan Kredit Usaha Mandiri (KUM) yang merupakan produk perbankan yang diperuntukkan khusus Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Jadi kami sosialisasikan produk KUL dan KUM, dimana jaminannya seperti kita ketahui untuk KUL adalah SK pengangkatan terakhir dan KUM jaminannya adalah usaha ASN itu sendiri," pungkasnya.


Tak hanya itu, Bank Sulselbar Cabang Sinjai kata dia juga memperkenalkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan suku bunga 6 persen per tahun. Dimana produk ini untuk usaha sektor perikanan, peternakan dan pertanian. Termasuk produk tabungan haji Bank Sulselbar Cabang Sinjai.


"Kalau selama ini persepsi kita Bank Sulselbar adalah Bank ASN itu salah, karena kami juga menyediakan layanan kredit untuk masyarakat umum yang memiliki usaha. Begitupun dengan tabungan haji bisa langsung datang ke Kantor untuk konsultasi," tambahnya.


Ditempat yang sama, Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur menyampaikan apresiasi atas komitmen Bank Sulselbar Cabang Sinjai yang terus hadir untuk masyarakat Sinjai pada khususnya.


Menurutnya, produk ini akan memberikan kemudahan bagi ASN maupun masyarakat umum lainnya untuk bisa mengembangkan usaha melalui KUL, KUM dan KUR.


Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretariat Diskominfosandi Sinjai, Drs. Syamsir Tabiala, para kepala bidang serta pejabat lainnya.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.