TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wakili Bupati, Sekda Sinjai Hadiri Wisuda 19 Santri Ponpes Darul Istiqamah Puce'e

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menghadiri wisuda santri pondok pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Cabang Puce'e, angkatan ke 31 yang digelar di aula pertemuan Ponpes, Minggu (11/6/2023)


Sedikitnya ada 19 santri yang di wisuda, mereka terdiri dari 4 Santri dan 15 santriwati. Wisuda ini dihadiri pimpinan ponpes Darul Istiqamah pusat dan keluarga besar Darul Istiqamah Cabang Puce'e, serta orang tua santri.


"Harapan kita kepada alumni agar menjaga nama baik pesantren dan menjadi teladan ditengah masyarakat. Amalkan ilmu yang kalian dapatkan untuk kemaslahatan umat," harap Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Ahmad A. Hafidz.


Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya memberikan selamat kepada orang tua dan santri yang di wisuda. Kendati demikian, Jefrianto mengingatkan agar tidak pernah merasa puas dengan hasil yang dicapai saat ini. 


Jefrianto juga menyinggung tujuan mulia Kabupaten Sinjai untuk menjadikan Bumi Panrita Kitta' yang bebas dari buta aksara Al-Qur'an, menjadi penghafal Al-Qur'an dan hadist nabi Muhammad Saw, serta menjadikan masyarakat Kabupaten Sinjai yang religius dan berkualitas secara keseluruhan.


"Untuk menuju kearah tersebut tentu bukan hal yang mudah,  oleh sebab itu perlu adanya dukungan dari seluruh pondok pesantren dan pondok-pondok tahfizh Al Qur'an. Saya yakin dengan satu visi,  misi dan tujuan pondok pesantren yang ada di daerah ini,  maka kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Jefrianto juga menegaskan bahwasanya pemerintah akan konsisten dalam memberikan bantuan kepada ponpes, pondok tahfiz Al-qur'an serta lembaga TK/TPA dan TPQ untuk mendukung ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.<