TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

I Gede Pasek, Anas Akan dipilih secara Aklamasi jadi Ketua Umum PKN Malam Ini

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Politisi senior Anas Urbaningrum akan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai PKN, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) hari Jumat (14/7) malam ini.


I Gede Pasek Suardika, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), membenarkan berita tersebut. Pasek menyatakan bahwa Anas akan menggantikan posisinya sebagai ketua PKN.


Dikutip dari CNNIndonesia.com, Pasek mengiyakan, "Iya [Anas Urbaningrum akan terpilih sebagai Ketum PKN]."


Munaslub akan dimulai malam ini dengan agenda Sidang Pleno I hingga III. Dalam sidang Pleno III, Anas akan dipilih bersama dengan agenda peralihan ketua umum.


Namun, pada hari berikutnya, agenda Munaslub akan diadakan di Monas. Di sana, Anas disebutkan akan berpidato politik di hadapan ribuan kader PKN.


Saat Anas bebas murni dari hukuman atas tindak pidana korupsi, rencana untuk menunjuknya sebagai Ketua Umum PKN telah lama dibicarakan.


Dalam kasus pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang 2010-2012, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu harus mendekam di penjara.


Dalam kasus tersebut di tingkat Peninjauan Kembali, mantan Ketum Partai Demokrat ini dijatuhi hukuman delapan tahun penjara.


Anas tidak hanya dihukum delapan tahun penjara, tetapi juga dilarang berpartisipasi dalam pemilihan umum selama lima tahun sejak keluar dari penjara.


PKN menyatakan bahwa Anas tetap berhak menjadi ketua umum selama dia tidak maju dalam kontestasi elektoral. Sementara itu, PKN akan berpartisipasi dengan nomor urut 9 dalam Pemilu Legislatif 2024 yang akan datang.



IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS




Komentar0