TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dengan menggunakan satu huruf, X tetap terdaftar di App Store

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Minggu lalu, Elon Musk resmi mengubah nama aplikasi Twitter menjadi "X". Selain mengubah nama, logo burung biru yang ikonik diubah menjadi huruf X yang futuristik.


Ini dapat digunakan pada platform Android dan iOS. Perubahan ini membuat X menjadi aplikasi pertama di App Store yang menggunakan satu huruf.


Ini melampaui kebijakan App Store yang mengharuskan nama aplikasi minimal berisi dua huruf. Sebagaimana dilansir 9To5Mac pada Selasa (1/8/2023), Apple tampaknya telah membuat Musk terbebas. 


Meskipun ada beberapa hambatan aturan, X akhirnya dapat ditemukan di App Store. Halaman App Store yang telah diperbarui sekarang menampilkan X tanpa kata atau huruf tambahan. 


Selain itu, pelanggaran kebijakan App Store Connect telah menarik perhatian banyak pengembang.


Karena aplikasi X milik Musk sangat populer, mungkin dia tidak akan menerimanya. Tampaknya Apple masih akan mempertimbangkan dengan cermat untuk melakukan hal yang sama pada aplikasi yang dibuat oleh pengembang yang berukuran lebih kecil. 


Sebelumnya, di toko aplikasi resmi Apple itu, X tetap menggunakan nama lamanya, logo Larry Bird, burung biru ikonik yang telah digunakan sejak tahun 2010. 


Selain itu, Elon Musk telah mempersiapkan perubahan logo Twitter menjadi X sendiri sejak lama. Beberapa waktu lalu, ia telah mengumumkan bahwa identitas lama perusahaan akan segera hilang dari pikiran.


Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia, terkenal menyukai branding "X". Perusahaan perbankan yang dia dirikan pada tahun 1999, x.com, dan perusahaan AI baru-baru ini yang dia luncurkan, xAI. 


Elon Musk juga membahas upaya X untuk mengubah Twitter menjadi "aplikasi segalanya". Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa perubahan nama Twitter ini dapat dianggap sebagai tindakan yang berbahaya dan dapat menghasilkan tanggapan negatif dari pengguna.

 








DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.