TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Menghitung Hari, Bupati Sinjai Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Sebanyak 190 pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di ruang pola kantor Bupati, Jumat (22/9) malam, di detik - detik akhir masa jabatannya yang tinggal 3 hari lagi.


Mereka yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 3 orang, pejabat Administrator 19 orang, pejabat Pengawas 34 orang, pejabat Fungsional 3 orang, Kepala Puskesmas 1 orang dan Kepala Sekolah 130 orang. 


Dari pejabat eselon II, ada nama Drs. Janwar yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD, kini menduduki jabatan Kepala DP3AP2KB Sinjai.


Jabatan yang ditinggalkan Janwar diisi oleh Lukman Fattah dari jabatan sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.


Sedang Andi Tenri Rawe Baso sebagai Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Sinjai. Sebelumnya Andi Tenri Rawe menduduki jabatan Kepala DP3AP2KB Sinjai.


Untuk posisi Camat Sinjai Timur dijabat oleh A. Saoraja Arie Lesmana, dan Camat Tellulimpoe diduduki Algazali Farti yang sebelumnya sebagai Sekretaris Camat Sinjai Utara.


Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dengan harapan amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tangung jawab sesuai peran masing-masing secara maksimal sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat dijalankan dengan optimal.


Proses mutasi ini telah melalui pengawasan dari Komisi Aparatur Negara yang berwenang melakukan pengawasan setiap tahapan seleksi maupun uji kompetensi.


"Pelaksanaan mutasi atau rotasi merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai, dan peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. 


Khusus kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik, hendaknya menjadi garda terdepan untuk mampu menjadi agen perubahan di lingkungan ekosistem masing-masing. 


"Kepala Sekolah kiranya dapat menjadi teladan bagi pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolah masing-masing, lebih dari itu Kepala Sekolah juga dituntut untuk memastikan anak usia sekolah di lingkungannya dapat terfasilitasi pendidikannya," harapnya. 


Terakhir, kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati Sinjai mengharapkan agar menyesuaikan irama dengan mekanisme kerja yang ada selama ini,  beradaptasi dengan lingkungan kerja,  menyusun program kerja serta menciptakan kreasi dan inovasi.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ratusan pejabat Pemkab Sinjai turut dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta dihadiri sejumlah ASN di lingkup Pemkab Sinjai. 




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.