TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengurus KTNA Sinjai Dikukuhkan, Ini Kata Bupati Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) resmi mengukuhkan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sinjai masa bakti 2022-2026, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai. Senin, (18/9).


Dalam sambutannya, Bupati Sinjai mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus KTNA yang baru saja dikukuhkan. Bagi Bupati, hal ini merupakan penghargaan bagi dirinya karena pengukuhan pengurus dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.


"Saya atas nama pemerintah  kabupaten sinjai mengucapkan selamat atas dikukuhkannya saudara-saudara sebagai pengurus KTNA masa bhakti 2022-2026. Saya percaya bahwa pengurus KTNA yang dikukuhkan pada hari ini merupakan orang-orang yang diandalkan dan dipilih untuk mewakili aspirasi petani," ujarnya.


Sebagaimana diketahui bahwa tujuan dibentuknya KTNA ini untuk membantu pemerintah Kabupaten Sinjai dalam program pembangunan pertanian baik pada sektor tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan maupun perikanan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"KTNA ini berhubungan dengan kegiatan-kegiatan maupun program baik yang ada di Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Sehingga saya sangat bersyukur karena seingat saya pada saat Covid-19 beberapa Kabupaten yang pertumbuhan ekonominya masih plus salah satunya Sinjai dan itu tidak lepas dari peran-peran dari para petani, peternak dan nelayan," kata ASA.


Selama hampir 5 tahun menjabat sebagai Bupati, ASA juga menyampaikan rasa syukur karena kerja sama dan kolaborasi dengan KTNA sudah terjalin dengan baik  sehingga anggaran yang masuk di Kabupaten Sinjai di bidang masing-masing seperti di Pertanian, Peternakan dan Perikanan meningkat setiap tahunnya.


"Seingat saya pad tahun 2021 karena refocusing sehingga di dinas tersebut hanya mendapat sekitar Rp3 miliaran, tahun 2022 Alhamdulillah dengan kordinasi yang baik dengan kelompok beserta dinas-dinas yang ada anggaran yang masuk meningkat menjadi Rp9 miliar," jelasnya.


Pengukuhan ini disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai periode 2003-2013, Hj. Felicitas Rudiyanto Asapa, Anggota DPR-RI periode 2014-2019 Muhammad Nasyit Umar serta beberapa kepala OPD. (HMS)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.